Berawal dari Kedai Nasi Goreng, Kini Holywing Tuai Kontroversi

Holywings-DKI.jpg
(Dok. Suara.com)


RIAU ONLINE - Holywings baru-baru ini menjadi perbincangan di media sosial setelah restoran tersebut mengeluarkan promo minuman beralkohol gratis. Minuman alkohol gratis diberikan kepada siapa saja yang bernama Muhammad dan Maria.

Promo itu diunggah oleh akun resmi Instagram resmi Holywings tersebut, kemudian viral hingga berujung pelaporan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama.

Lantas, seperti apa awal mula berdirinya Holywings, restoran yang kini cukup kontroversial tersebut?

Holywings sudah berdiri sejak 2014. Bisnis tersebut juga menaungi beer house lounge dan klub malam.

Kabarnya, di balik gemerlap malam Holywing saat ini, mulanya Holywings merupakan sebuah kedai yang menjual nasi goreng bernama Kedai Opa di Kelapa Gading, Jakarta Utara, seperti dilansir dari Suara.com, Selasa, 28 Juni 2022.

Co-Founder Holywings Ivan Tanjaya membenarkan, bahwa dulunya Holywings merupakan kedai nasi goreng. Ivan mengungkapkan, Kedai Opa tersebut ia bangun dan rintis hingga menjadi Holywings bersama Eka Setia Wijaya, salah satu owner Holywings.


Kedai nasi goreng itu dulunya berdiri di sebuah ruko. Namun, hanya bertahan selama tiga bulan karena bisnis itu sulit berkembang.

 

 

Ivan dan Eka tidak menyerah dan mencari cara lain dengan merombak konsep bisnisnya, hingga berdiri Holywings yang saat ini banyak dikenal oleh kalangan publik.

Dalam YouTube resmi Holywings, Ivan mengakui bahwa ide bisnis Holywings ia peroleh dari China. China adalah negara yang memiliki banyak konsep bisnis F&B dengan menyediakan tempat minum sambil makan dengan acara live music.

Sejak saat itu, Holywing mulai mengepakkan sayapnya dan menjadi salah satu restoran ternama di Indonesia. Bahkan, kesuksesan Holywings juga mampu menarik perhatian pengacara kondang bernama Hotman Paris Hutapea untuk menaruh saham pada restoran tersebut.

Hotman Paris Hutapea bersama artis Nikita Mirzani sejak Mei 2021 lalu, mengumumkan bahwa mereka sudah menjadi pemegang saham Holywings. Bahkan kabarnya, Hotman Paris sampai mencairkan empat depositonya untuk bisa membeli saham restoran tersebut.