Ulang Tahun Jokowi ke-61 Dirayakan di Rakernas ke-2 PDIP

Megawati-Soekarnoputri6.jpg
((Tangkap Layar YouTube).)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-2 PDIP diwarnai dengan perayaan ulang tahun Presiden Jokowi Widodo ke-61.

Berdasarkan pantauan Suara.com,awalnya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputeri menyampaikan pidato politiknya dalam pembukaan Rakernas II PDIP.

Usai Megawati menyampaikan pidatonya itu, pembawa acara kemudian meminta Jokowi yang hadir di acara untuk maju ke atas podium.

Pasalnya momen Rakernas II PDIP ini bertepatan juga dengan hari lahir kepala negara tersebut. Sejumlah tumpeng dipersiapkan dalam perayaan hari ulang tahun Jokowi.

Ditemani langsung Megawati serta dua anaknya yakni Puan Maharani dan Muhammad Prananda Prabowo, Jokowi kemudian dipersilakan memotong tumpeng tersebut.

Jokowi lantas mempersembahkan potongan tumpeng ulang tahunnya tersebut kepada Megawati. Nyanyian ulang tahunpun bergema dan dilantunkan oleh kader PDIP yang merupakan seorang diva kenamaan yakni Krisdayanti.

Ultahnya Dirayakan di Rakernas II PDIP, Jokowi Persembahkan Tumpeng ke Megawati

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyerahkan potongan tumpeng untuk Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di acara Rakernas ke-2 PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022). (Tangkap Layar YouTube).


Senyum Jokowi lepas dalam perayaan ulang tahunnya tersebut. Megawati juga turut mempersembahkan potongan tumpeng kepada Jokowi.

 Rakernas ke-II

Sebelumnya, PDIP akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang kedua tahun 2021 di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, mulai Selasa (21/6/2022).

Acara yang akan digelar selama tiga hari hingga Kamis (23/6) akan dibuka oleh langsung oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputeri dan Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi.

"Acara Rakernas ini akan dibuka oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri. Presiden Joko Widodo dijadwalkan memberi sambutan di Rakernas,” kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan, Senin (20/6/2022).

Hasto menyampaikan, bahwa Rakernas PDIP kali ini mengusung tema "Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat". Dengan sub tema "Desa Taman Sari Kemajuan Nusantara".

Menurutnya, seperti apa yang disampaikan Megawati bahwa Indonesia memiliki kepentingan yang besar untuk memastikan pembangunan desa. Bahwa pembangunan Indonesia ke depan, dimulai dari desa.

Ia menyampaikan, desa adalah ujung tombak pemerintahan, yang berada di garda terdepan pelayanan publik, sekaligus tempat hidup tradisi dan adat istiadat.

"Desa adalah taman sari kearifan lokal nusantara. Itulah sumber kebudayaan dan kepribadian bangsa. Membangun Indonesia harus dimulai dari desa dengan program pembangunan di segala bidang kehidupan, berbasis pada hasil riset nasional. Sehingga ke depan harus ada optimalisasi peran peneliti dan perekayasa di kampus-kampus yang mengolah sumber daya di desa," tuturnya.

Lebih lanjut, Hasto mengatakan, tema Rakernas tersebut PDIP ingin memperjuangkan perbaikan kehidupan rakyat melalui keputusan-keputusan politik yang jelas. Sehingga benar terwujud lah membangun Indonesia dari desa.

Adapun secara kepartaian, kata Hasto, Rakernas dilaksanakan berdasarkan amanat Kongres V Partai yang dilaksanakan pada tanggal 8-11 Agustus 2019, dan instruksi ketua Umum Partai dikutip dari suara.com

Konsolidasi Partai dilaksanakan melalui Program 5 Mantap. Yakni Mantap Ideologi; Mantap Organisasi; Mantap Kader; Mantap Program dan Mantap Sumber Daya.