Tampil Beda, Gibran Pakai Jersey Man City saat Senam di Sekolah PDIP

Gibran-Rakabuming-Raka19.jpg
(Via suara.com/[Antara)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Medan Bobby Nasution, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan ratusan kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PDI Perjuangan melakukan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) di sekolah PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (17/6/2022).

Tampak juga Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga.

Pada kegiatan itu, Gibran memakai pakaian berbeda dari kader lainnya. Gibran mengenakan jersey biru Manchester City dan celana pendek. Sementara Ganjar memakai kaus dengan lambang banteng dan Bobby mengenakan jaket merah.

Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga mengatakan, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri mengajarkan para kader untuk bergerak halus.

Ganjar-Gibran Ikut Rapat di Sekolah PDIP Jakarta, Megawati Hadir Virtual


Gibran Rakabuming menghadiri rapat di Sekolah PDIP Jakarta (Karin Nur Secha/detikcom).

 

"Seperti yang disampaikan Ibu Ketum yang ditegaskan Pak Sekjen, kita harus bergerak halus, soft campaign," kata Eriko melansir Antara.

Senam Sicita ini dilakukan sebanyak tiga putaran. Angka itu menandakan bahwa PDIP akan memenangkan Pemilu tiga kali berturut-turut.

"Kita mau hattrick tiga kali di Pemilu 2024. Merdeka," tegas dia.

Hasto Kristiyanto menambahkan gerakan, Sicita ini berdasarkan kajian Kementerian Pemuda dan Olah Raga layak dikategorikan sebagai senam.

"Karena dinyatakan menggerakkan otot-otot besar. Nah, otot-otot besar itu yang mana saja, silakan bayangkan sendiri," kata Hasto.

Hasto menilai jika kepala dan wakil kepala daerah melaksanakan secara rutin senam ini, maka semangat dan daya juang akan bertambah dikutip dari suara.com