Mengenal Geraldine Beldi, Guru SD Penemu Jenazah Emmeril Khan Mumtadz

ridwan-kamil9.jpg

RIAU ONLINE, BERN- Ridwan Kamil mengungkap sosok yang menemukan jenazah Eril di Bendungan Engehalde, Swiss. Dia adalah Geraldine Beldi yang berprofesi sebagai guru SD.

Ridwan Kamil pun menyampaikan kronologi penemuan jenazah Eril. Saat itu, Geraldine sedang berjalan menuju tempatnya mengajar. Mengetahui ada jenazah, ia kemudian menelepon pihak kepolisian.

"Mrs. Geraldine Beldi namanya, Seorang guru SD yang menemukan jenazah Eril di Sungai Aare, saat ia sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar."

"Ia langsung menelepon polisi dan akhirnya jenazah Eril bisa diangkat dan diselamatkan dengan baik," tulis Ridwan Kamil dalam caption di postingan terbaru Intagram pribadinya, dikutip SuaraJakarta.id—grup Suara.com—Sabtu (11/6/2022).

Ridwan Kamil menyatakan, dirinya kemudian meminta kepada timnya untuk mengatur pertemuannya dengan Geraldine Beldi.

Tujuannya untuk menyampaikan rasa terima kasih dirinya karena Geraldine telah menemukan jenazah Eril.


"'Mohon carikan ibu guru itu,' itu arahan saya ke tim di Bern. 'Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih, sebelum pulang ke tanah air". Alhamdulillah, menunggu selesai ia mengajar, jam 11 tadi kami bertemu dan saya haturkan rasa terima kasih saya," tulisnya.

Lebih lanjut, Ridwan Kamil mengungkap isi pembicaraan dalam pertemuan dengan Geraldine Beldi.

"Geraldine Beldi: 'Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Dan saya pun punya 2 anak. Jadi saya tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah Sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya Pak'."

"Ridwan Kamil: 'Ibu Geraldine kalau ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya. Nanti semuanya saya yang urus sebagai rasa terima kasih kami'. Kira-kira begitu perbincangannya," ungkap Ridwan Kamil.

Di akhir postingannya, Ridwan Kamil menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Geraldine Beldi yang telah menemukan jenazah putra sulungnya.

"Eril ke sini niatnya mau belajar, akhirnya takdirnya diselamatkan oleh seorang guru pengajar yang baik hati dan sederhana. Danke Mrs. Geraldine Beldi. Hatur Nuhun. Terima Kasih," pungkas Ridwan Kamil.

Hilang dan Jasad Utuh

Diketahui, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril hilang terseret arus Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022). Saat ditemukan, Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa jasad Eril tetap utuh.

"Alhamdulillah Ya Allah. Akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir."

"Dan Masya Allah. Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus," tulis Ridwan Kamil.