Jauh Dari Sungai Aare, di Sini Lokasi Jenazah Putra Ridwan Kamil

Bendungan-Engehalde.jpg
(Via suara.com/flickr.com/photos/Hurni Christoph))


RIAU ONLINE - Jenazah putra Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang meninggal dunia, tenggelam di Sungai Aare, Swiss akhirnya ditemukan.

Eril ditemukan di cekungan bendungan air Engehalde, Bern pada Rabu 8 Juni 2022 pagi, sekitar pukul 06.50 waktu setempat.

"Sejumlah petugas khusus polisi maritim kepolisian Kanton Bern berhasil menemukan jenazah di cekungan bendungan air dan mengamankannya," jelas siaran pers di laman kepolisian Bern, dikutip dari Suara.com, Jumat, 10 Juni 2022.

Mulanya, polisi wilayah Bern mendapat laporan terkait temuan jenazah seorang pria di Bendungan Enghalde, Bern pada Rabu lalu.

Jika dilihat dari Google Maps, lokasi Eril berenang, Sungai Aare berada di Schoenausteg dengan Bendungan Engehalde adalah sekitar 5,31 kilometer jika mengikuti aliran sungai.


Namun, pengukuran melalui Google Maps mungkin tidak sepenuhnya akurat, mengingat berbagai faktor seperti ketinggian dan lain sebagainya, seperti dilansir dari Kompas.com.

Schoenausteg dan Bendungan Engehalde dapat pula ditempuh melalui jalur darat sejauh 5,8 kilometer.

Akan tetapi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat belum dapat memastikan titik lokasi pemakaman putra sulung Gubernur Jawa Barat itu.

Pemprov Jawa Barat masih berkoordinasi dengan keluarga besar Ridwan Kami terkait pemakaman Eril. Eril akan dimakamkan Senin pekan depan.

"Lokasi pemakaman ditentukan keluarga, kami belum bisa memastikan titik lokasinya," kata Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Jabar, Wahyu Mijaya, di Gedung Negara Pakuan Kota Bandung