Tiket Gala Premiere Film Ngeri-Ngeri Sedap di Pekanbaru Sold Out

Roadshow-film-Ngeri-Ngeri-Sedap.jpg
(Haslinda/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kru dan pemain film Ngeri Ngeri Sedap melakukan roadshow di Sumatera sejak 27 Mei hingga1 Juni 2022. Kali ini Pekanbaru menjadi lokasi tujuan akhir. Roadshow dilakukan usai mengadakan Gala Premiere di Jakarta, 

 

Film perdana dari rumah produksi Imajinari yang bekerja sama dengan Visionari Film Fund diputar di CGV Holiday Pekanbaru pada Rabu, 1 Juni 2022. 

 

Sutradara film Ngeri Ngeri Sedap, Bene Dion Rajagukguk mengatakan bahwa menonton film ini di wilayah Sumatera, khususnya Pekanbaru membuatnya merasa pulang ke rumah. 

 

 

"Ngeri-Ngeri Sedap adalah film personal buat saya, ingin sekali bisa bercerita tentang kehidupan dan kebudayaan suku Batak. Dan membuat gala premiere film ini, seperti pulang ke rumah," ungkap Bene Dion kepada awak media. 

 

"Ide film ini cita-cita kami bersama. Jadi kami semua perantau di Jakarta sama-sama orang Sumatera. Suka kumpul, nongkrong dan muncul niat buat bikin film dengan mengangkat budaya Batak," tambahnya.

 

Sementara itu, Pemain Film, Lolox menambahkan meskipun ia hanya berperan dalam film tersebut, ia merasa jalan cerita ini sangat mirip dengan kehidupan aslinya. 

Berperan sebagai anak ketiga yang bekerja di dunia entertainment dan jauh berbeda dari jurusan kuliahnya.

 

Ia juga menyarakan kepada masyarakat untuk menonton film untuk dapat memahami pesan-pesan yang disampaikan, dan bagaimana komunikasi yang baik antara orang tua dan anak pun sebaliknya. 

 


"Aku juga sarankan untuk anak yang merantau dan ada slack sama orang tua untuk menonton film ini, bagaimana komunikasi itu adalah saling memahami, bukan mendengarkan satu aja," ungkapnya. 

 

Sebelumnya, pembelian tiket roadshow Ngeri Ngeri Sedap di Sumatera ini sudah dijual sejak 21 Mei 2022 lalu. Sambutan penonton pun positif dengan adanya pemutaran film ini, sehingga tak heran jika tiket sudah terjual habis alias sold out untuk lokasi perdana di Pekanbaru. 

 

 

 

 

 

Film ini berhasil membuat penonton tertawa sekaligus menangis, karena terasa dekat dab personal, seperti pulang ke rumah. 

 

Diketahui, Film Ngeri-ngeri Sedap bercerita tentang sepasang suami istri, Arswendy Bening Swara sebagai Pak Domu dan Tika Panggabean sebagai Mak Domu  yang tinggal bersama anaknya, Sarma (Gita Bhebhita), dan ketiga anaknya Domu (Boris Bokir), Gabe (Lolox) dan Sahat (Indra Jegel) untuk pulang karena sudah lama merantau, agar menghadiri acara adat. Tetapi mereka menolak karena hubungan mereka tidak harmonis dengan Pak Domu. 

 

Pak Domu dan Mak Domu akhirnya berpura-pura bertengkar dan ingin bercerai demi mendapatkan perhatian dari anak-anaknya.