Mobil Pick Up Terjun ke Laut di Padang, 3 Orang Tewas

Pikap.jpg
(Wahyudi Agus/tvonenews.com)


Laporan: Dwi Fatimah

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sebuah mobil pick up jatuh ke laut usai terlibat kecelakaan di kawasan Sungai Begalung, Padang pada Minggu, 29 Mei 2022 pagi.

Ada lima orang penumpang di dalam mobil pick up itu. Sopir bernama Agustinus dan saudaranya Suki Artulo selamat dalam kecelakaan tersebut setelah sempat terjun ke laut dari ketinggian 10 meter dan tiga orang lainnya dinyatakan tewas.

"Ketiga korban ditemukan oleh petugas gabungan di lokasi serta waktu yang berbeda-beda, dalam kondisi meninggal dunia," kata Kepala Seksi Operasional Basarnas Padang, Octavianto, dikutip dari Antara.com, Senin, 30 Mei 2022.

 


 

Ia mengatakan korban pertama ditemukan tidak jauh dari tempat kejadian atas nama Johan (13), kemudian ditemukan korban lainnya Alexander Kristus (14), dan Perisman (14). Setelah berhasil ditemukan dan dievakuasi dari laut, korban dibawa langsung ke rumah sakit guna dilakukan visum.

Upaya pencarian korban dilakukan oleh petugas gabungan dari Polairud Polda Sumbar, Lantamal II Padang, Polresta Padang, PMI serta masyarakat setempat.

Pada Minggu pagi mobil jeep feroza telah dievakuasi oleh tim Unit Penegakkan Hukum Satlantas Polresta Padang, sedangkan mobil pikap dievakuasi setelah berhasil diangkat menggunakan crane dari laut.