Teriakan "Help" Putra Ridwan Kamil Terdengar Sebelum Terbawa Arus Sungai Aare

Putra-Ridwan-Kamil3.jpg
([Instagram])


RIAU ONLINE - Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril sempat meneriakkan "help" atau tolong sebelum tenggelam terbawa arus Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, Kamis, 26 Mei 2022.

Hal ini diketahui berdasarkan keterangan resmi dari adik kandung Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman. Menurut Elpi, keluarga mendengar teriakan minta tolong dari Eril, keluarga yang saat itu berada di pinggir sungai sontak segera berlari mencari Eril.

Warga setempat yang saat kejadian berada di pinggiran sungai itu juga mendengar teriakan Eril dan langsung menghubungi polisi.

"Jadi pada saat kejadian, informasi dari keluarga Eril memastikan yang dua orang sudah sampai di sungai. Ada sesuatu tidak terduga terbawa hanyut hingga Eril berteriak 'help'," kata Elpi Nazmuzaman dalam jumpa pers di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Sabtu.


"Begitu teriakan help ini terdengar oleh warga di pinggiran sungai dan menelepon pihak kepolisian," kata Elpi, mengutip Suara.com, Minggu, 29 Mei 2022.

Saat itu, kata Elpi, Eril sedang berenang bersama beberapa temannya di Sungai Aare, Bern Swiss.

Lebih lanjut ia mengatakan pada saat itu juga, pihak keluarga Eril bertemu dengan pihak kepolisian setempat dan ternyata polisi sudah mengetahui hal tersebut.

"Oleh karena itu, kami mengapresiasi kesigapan polisi memantau situasi," kata Elpi.