Ayah Sudah Meninggal, Ibu Ditangkap KPK, Putri Ade Yasin Tulis Pesan Menyentuh

Nadia-Hasna-Humairah.jpg
((Instagram/nadihasna))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Nadia Hasna Humairah disorot publik usai curhat di Instagram pribadinya @nadihasna. Ia terlihat mengunggah foto dirinya yang diduga masih kecil, bersama ayah dan ibunya. 

Nadia adalah putri eks Bupati Bogor Ade Yasin, 

"Aku punya banyak hal untuk dipelajari, meskipun aku belum mengerti. Ajarkan aku sesuatu yang bisa membuatku aman dari bahaya setiap harinya"

"Tunjukkan aku, bagaimana cara melakukan yang terbaik. Setiap anak butuh genggaman tangan untuk memandu mereka ketika mereka tumbuh. Tapi jangan cemas, aku sekarang wanita dewasa," tulisnya.

Untuk diketahui, sebelum Ade Yasin ditangkap KPK, sang ayah sebelumnya telah meninggal dunia akibat penyakit paru-paru yang dideritanya pada 24 September 2020.

Seolah terus dihadapkan oleh cobaan yang menghampiri keluarganya, Nadia tampak mampu bersikap kuat. Sosoknya memicu rasa penasaran publik. Untuk itu, simak profil dan informasi Nadia Hasna Humaira selengkapnya di bawah ini.


Berdasarkan penelusuran dari akun Instagram-nya, Nadia Hasna Humaira lahir pada 25 April 1997. Ia adalah anak pertama dari pasangan Ade Yasin dan Yanwar Permadi, serta punya satu adik laki-laki bernama Naufal Hilmi.

 

Dibagi 2 Tim, Begini Kronologi KPK Tangkap Bupati Bogor Ade Yasin dan 7 Tersangka Lainnya

Bupati Bogor Ade Yasin mengenakan rompi oranye setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (28/4/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

Tidak diketahui dimana Nadia lahir dan riwayat pendidikannya. Namun, ia terlihat sangat aktif pada berbagai kegiatan-kegiatan sosial. Ini diketahui dari beberapa foto yang diunggah di Instagram pribadinya.


Nadia juga tampaknya tergabung dalam Generasi Muda Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ini merupakan wadah dari PPP untuk anak-anak muda yang mau berkreasi dan berinovasi.

Sang ibu, Ade Yasin, juga sebelumnya menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Bogor Fraksi PPP dari tahun 2014 hingga 2018. Ia kemudian mencalonkan diri pada pemilihan kepala daerah Kabupaten Bogor 2018.

Ade memenangkan pemilihan dan terpilih sebagai Bupati Bogor usai meraih suara tertinggi sebanyak 912.221 suara atau sekitar 41,12 persen yang mana mengalahkan empat pasangan calon lainnya dikutip dari suara.com

Sementara sang ayah, Yanwar Permadi adalah seorang Ajun Inspektur Polisi Satu yang bertugas di Kepolisian Resor (Polres) Bogor. Nadia cukup sering mengunggah postingan yang berkaitan dengannya.

Itulah profil dan informasi tentang Nadia Hasna Humairah, anak dari eks Bupati Kabupaten Bogor, yang kembali menjadi sorotan publik usai curhat tentang keluarganya.