Timnya Disikat 4-0, Pelatih Filipina Sebut Timnas U-23 Layak ke Semifinal

Timnas-U-23-8.jpg
(Via suara.com/ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Pelatih Filipina, Norman Fegidero, tak segan memberikan pujian terhadap timnas Indonesia U-23. Pasalnya tim asuhannya dikalahkan timnas U-23 dengan skor mencolok 4-0. Dia memprediksi Skuad Garuda Muda akan melaju ke semifinal SEA Games 2021.

Timnas Indonesia U-23 tampil trengginas ketika menghadapi Filipina dalam lanjutan cabor sepak bola Grup A SEA Games 2021, Jumat (13/5/2022). Anak asuh Shin Tae-yong menang telak dengan skor 4-0.

Empat gol skuad Garuda Muda ini dicetak oleh Muhammad Ridwan, Rizky Ridho, Egy Maulana Vikri, dan Marselino Ferdinan.

Kemenangan telak yang diraih timnas Indonesia U-23 sekaligus memupuskan harapan Filipina untuk lolos di fase grup. Sebaliknya, anak asuh Shin Tae-yong kini punya peluang besar bisa melaju ke semifinal SEA Games 2021.

Pelatih Filipina yang bernama Norman Fegidero juga menyebut timnas Indonesia U-23 layak untuk lolos ke semifinal bersama dengan tim tuan rumah Vietnam.


"Kami sudah kehabisan peluang. Saya prediki Indonesia dan Vietnam adalah dua tim Grup A yang akan masuk ke semifinal," ucap Fegidero dikutip dari ZIng News pada Sabtu (14/5/2022).

Pelatih Timnas Filipina U-23, Norman Fegidero. (Dok. Thethao247)

Pelatih Timnas Filipina U-23, Norman Fegidero. (Dok. Thethao247)

Lebih lanjut, juru taktik Filipina ini mengatakan bahwa timnya mengalami penurunan performa saat dihajar telak timnas Indonesia U-23 dengan skor 0-4. Ia mengaku anak asuhnya mengalami kelelahan.


"Pada pertandingan melawan Indonesia, performa pemain kami menurun, sehingga kami tak bisa bermain sebaik sebelumnya. Ini adalah laga keempat dalam tujuh hari bagi Filipina," sambung Norman Fegidero dikutip dari suara.com

Adapun timnas Indonesia U-23 kini berada di urutan kedua klasemen sementara Grup A SEA Games 2021 dengan koleksi enam poin. Sedangkan Vietnam ada di puncak meraih tujuh angka.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi laga hidup mati di matchday terakhir fase grup melawan Myanmar. Laga ini harus dimenangkan oleh tim asuhan Shin Tae-yong demi mengunci tiket ke semifinal SEA Games 2021.