Gus Dur Ternyata Pernah Ramalkan Prabowo Jadi Presiden di Usia Tua

Gus-dur2.jpg
(NU.or.id)

RIAU ONLINE, SURABAYA-Gus Dur selaku Presiden ke-4 Republik Indonesia ternyata pernah meramalkan Karir Politik Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Gus Dur menyebut Prabowo akan menjadi presiden di usia tua.

Ramalan Gus Dur itu kembali diperbincangkan saat Prabowo mengunjungi pesantren Tebu ireng, ia mendapat dukungan dari cucu pendiri NU atau Nahdlatul Ulama untuk jadi Presiden 2024.

Seperti diketahui, Prabowo memang salah satu orang yang digadang-gadang bakal maju sebagai calon presiden 2024. Saat ini, Prabowo mendapat dukungan dari cucu pendiri NU KH. Irfan Yusuf Hasyim atau yang akrab disapa Gus Irfan.

Saat Prabowo mengunjungi pesantrennya, Gus Irfan menyebut Prabowo bisa jadi presiden di usia tua. Kedatangan Prabowo ke Ponpes Tebu Ireng disambut langsung oleh pimpinan ponpes, KH Abdul Hakim Mahfudz atau Gus Kikin.

Keduanya kemudian saling mengucapkan selamat Lebaran, pertemuan digelar secara tertutup. Usai pertemuan, Prabowo bersama rombongan dan Gus Kikin berziarah ke makam Presiden RI keemapat Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.


“Saya memang sudah sering datang ke sini, merasa dekat dengan keluarga besar (ponpes) Tebu ireng. Dan saat libur ini saya keliling silaturahmi lebaran dengan sahabat sahabat lama saya. Pembahasannya ya yang ringan-ringan saja, melepas rasa kangen ya,” ujar Prabowo dikutip dari Terkini.id (Jaringan Suara.com), Kamis (5/5/2022).

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan itu mengaku memiliki kedekatan dengan Gus Dur, bahkan pernah menjadi tukang pijet dengan Presiden RI keempat itu. Dia menyebut Gus Dur sebagai sosok pemimpin yang visioner.

“Saya kita kedekatan saya dengan almarhum (Gus Dur) sangat dekat ya,” kata Prabowo.

Sementara itu, Gus Irfan sempat menyinggung ucapan Gus Dur yang mengatakan bahwa Prabowo kelak akan menjadi seorang presiden. Dia lantas mendoakan Menteri Pertahanan itu bisa menjadi kepala negara selanjutnya di 2024.

“Saya mengutip ucapannya Gus Dur, beliau pernah mengatakan Pak Prabowo jadi presiden di usia tua. InsyaAllah 2024,” ungkap Gus Irfan dikutip dari suara.com

Untuk diketahui, Gus Dur pernah bicara soal sosok Prabowo. Saat itu, Gus Dur pernah menyebut Prabowo adalah orang yang ikhlas.

“Kalau orang yang paling ikhlas kepada rakyat Indonesia itu Prabowo. Ya banyak lah (hal) yang menunjukkan betapa dia ikhlas betul kepada rakyat Indonesia,” ucap Gus Dur dalam acara satu jam di sebuah televisi swasta.

Tak hanya itu, Gus Dur juga pernah berucap bahwa Prabowo akan menjadi presiden di usia tua. Hal ini seperti yang disampaikan Irfan.