Dikira Kakinya Ditarik Teman saat Asyik Mandi Bareng, Ternyata Digigit Buaya

Digigit-buaya2.jpg
(telisik.id)

RIAU ONLINE, BUTON-Liburan seorang siswi SMA di Buton berubah jadi mencekam. Seorang siswi yang datang bersama sejumlah teman sekolah digigit buaya.

Mengutip Telisik.id -- jaringan Suara.com, siswi SMA tersebut digigit buaya di kawasan wisata Fotu, Desa Kanapa-napa, Kecamatan Mawasangka, Buton Tengah, Minggu 20 Maret 2022.

"Mereka itu dari Desa Waburense dan statusnya masih pelajar dari Desa Tapi-Tapi Kabupaten Muna. Kebetulan dia sekolah di Buton Tengah," ungkap Kapolsek Mawasangka, Iptu Rahmat, Senin 21 Maret 2022.

Ia menambahkan, korban dan rombongan yang tiba di lokasi tidak langsung mandi. Masih sempat berfoto-foto. Setelah itu, korban ini yang pertama turun mandi.


"Menurut keterangan saksi, korban saat lompat di air dia mengira ada temannya di dalam air yang menarik kakinya. Karena belum ada pemikiran bahwa itu buaya, padahal memang buaya. Untungnya korban bisa selamat lantaran ada teman laki-lakinya yang langsung menarik korban ke daratan," jelas Iptu Rahmat.

Korban mendapatkan dua kali gigitan. Gigitan pertama di lutut depan tapi terlepas. Kemudian buaya menyerang kembali di bagian lutut dalam dan berhasil menggigit. Tapi Alhamdulillah korban masih bisa diselamatkan dan langsung diarikan ke rumah sakit.

Menurut Kapolsek Mawasangka, untuk sementara tempat wisata itu ditutup. Mulai hari ini sampai waktu yang belum ditentukan.

 "Kami sudah koordinasi dengan pihak desa untuk pengobatan korban. Dan pihak desa harus musyawarah kembali untuk mengatur tata kelola tempat wisata ini," tambahnya.

Nayan, pengunjung Fotu mengatakan, baru kali ini ada warga yang digigit buaya di permandian ini.

"Iya baru kali ini terjadi, walau memang pernah buaya menampakkan dirinya di permandian Fotu," katanya.