Jokowi Puji Enaknya Durian Ripto dari Trenggalek: Wah, Nanti Harga Naik

Jokowi-makan-durian2.jpg
([Instagram/@avinml])

RIAUONLINE, TRENGGALEK-Presiden makan durian Ripto saat berkunjung ke asal Trenggalek, Jawa Timur,. Jokowi menyebut durian Ripto sebagai durian terenak. Hal itu dia katakan usai mencicipi langsung durian tersebut.

Sebelumnya, Presiden Jokowi diketahui melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Trenggalek, Selasa (30/11/2021). Ada beberapa agenda yang dilakukan Jokowi dalam kunjungan kerja ini, di antaranya meresmikan 2 bendungan di Trenggalek.

Dua Bendungan yang diresmikan yakni Bendungan Tugu dan Bendungan Gongseng, serta melakukan tanam padi bersama para petani di Desa Buluagung Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek.


Disela-sela kegiatan tersebut, Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin menjamu Jokowi dan juga Menteri PUPR Basuki Hadimuljono serta Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Bukan makanan biasa, Jokowi dan rombongan disuguhi durian khas Trenggalek, yakni durian Ripto.

Melalui unggahan video di akun Instagram Bupati Trenggalek, @avinml, Jokowi menyebut jika durian Ripto ini adalah durian terenak.



"Namanya durian ripto. Rasanya, manis tapi nggak manis banget. Manisnya pas, tidak bikin eneg. Durian yang saya jumpai, ini paling enak ini. Wah nanti harganya langsung naik," ucap Jokowi sembari tertawa.


Mendapat ucapan itu, mas Ipin sapaan akrab Bupati Trenggalek cukup bangga. Apalagi, Jokowi menyebut jika durian ripto adalah durian yang paling enak dikutip dari suara.com

"Masyarakat Watulimo jangan lupa kirim durian ke pak Presiden ya. Ini beliau sudah kesemsem," ujar mas Ipin.

Unggahan tersebut pun mendapat beragam komentar dari warganet.

"aku ra komanan ki biyen. Jebule disimpen kanggo pak kowi," ujar @beginu.

"beehhhh gus ipin endorsenya ndak tanggung2, langsung presiden yang diendorse, alamat hari Senin Harga Naik iki durennya," kata @okki***

"Mantab bang dan Pak presiden," ucap @nadhi***

"Kuwren rek," imbuh @sandy***