Kisruh Wanita Mengaku Anak Jenderal dan Arteria Dahlan, Ini Sikap TNI

Ibu-Arteria-Dahlan-dimaki.jpg
([Instagram])

RIAUONLINE, JAKARTA-Video wanita mengaku anak jenderal yang memaki-maki ibu dari politisi PDIP, Arteria Dahlan diselidiki Mabes TNI 

TNI berjanji akan memproses jika ada keterlibatan anggotanya dalam kasus tersebut ke peradilan militer.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Prantara Santosa mengatakan, pihaknya kini masih memeriksa para pihak yang ada dalam video tersebut.

"TNI akan menelusuri dulu pihak-pihak yang ada di video ini," kata Prantara dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/11/2021).

Terkait kasus ini, dia pun memastikan akan memproses jika ada keterlibatan anggota TNI dalam kasus tersebut. Jika ditemukan adanya dugaan pidana, maka anggota TNI akan diadili di peradilan militer dikutip dari suara.com

"Namun bila pihak yang diduga melakukan tindak pidana bukan anggota TNI, akan diproses oleh aparat hukum peradilan umum," ujarnya.


Viral

Insiden tersebut sempat viral di media sosial. Dalam rekaman video yang beredar, tampak Arteria dan sang ibu tengah berdebat dengan seorang wanita.

Adu mulut dengan nada tinggi tidak dapat terelekkan terlebih ketika sang wanita menantang Arteria dengan menyebut kalau dirinya keluarga dari jenderal bintang tiga di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, beberapa waktu lalu. 

Video tersebut diunggah oleh Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni melalui akun instagram pribadinya @ahmadsahroni88, Minggu (21/11/2021).

"Sahabat sayaa Aretria dahlan @arteriadahlan baru Kejadian di bandara seperti terlihat di video...Dan si perempuan memaki maki org tua sahabat saya , bagaimana menurut Kalian ??" tulis Ahmad Sahroni sebagai keterangan unggahannya.

Video yang telah viral itu memperlihatkan seorang wanita muda berjaket ungu yang tengah terlibat sebuah perdebatan dengan ibunda Arteria Dahlan. Wanita tersebut juga didampingi beberapa orang.