Bikin Heboh se-Indonesia Padahal Santai di Rumah Istri Muda, Ini 9 Fakta Yana

Yana-Supriatna.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Yana Supriatna ( 40 ) Warga Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan bikin heboh se-indonesia.

Pria yang sempat dikabarkan hilang secara misterius di Kawasan Jalan Cadas Pangeran pada Selasa ( 16/11/2021 ) ternyata pergi kerumah istri muda di Cirebon.

Pria yang bahkan meninggalkan sepeda motornya bernomor polisi Z 2333 AB terparkir di pinggir Jalan Cadas Pangeran dalam kondisi dikunci stank ini sukses menghebohkan warga sekaligus warganet.

Yana berhasil ngePrank warga bahkan menduduki trending di laman Twitter hingga pagi ini dengan hastag Yana dan Cadas Pangeran.

Siapakah Yana? Dan bagaimana ia bisa ngeprank dan bikin heboh warga ? berikut fakta tentang hilangnya Yana seperti dirangkum redaksi.

1. Yana adalah warga Dusun Babakan Regol RT 002/ RW 001 Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan yang bikin keos keluarga dan warga dengan hilangnya tanpa jejak meninggalkan sepeda motor terparkir di Jalan Cadas Pangeran.


2. Sebelum dinyatakan hilang, Yana sempat berkirim pesan kepada istrinya berupa voice note berisi informasi bahwa Yana sedang beristirahat di Masjid Daerah Simpang hingga akhirnya hilang kontak.


3. Yana juga sempat bercerita kepada istrinya bahwa ada yang menumpang dirinya ke Sumedang Kota. Pesan terakhir Yana bahkan membuat istri dan keluarga langsung panik yakni mengatakan bahwa dirinya sudah tidak kuat lagi. Pesan suara Yana yang menangis dan menyebut tentang orang jahat bahkan viral di media sosial.

4. Pencarian Yana bahkan hingga melibatkan Tim Gabungan yang terdiri dari tim kepolisian, BPBD, SAR Bandung, TNI dan warga masyarakat sekitar dikutip dari suara.com

5. Hilang sejak Selasa ( 16/11/2021 ) malam pencarian terus dilakukan berhari hari hingga Kamis ( 18/11/2021 ) melibatkan anjing pelacak dan pelacakan pula terhadap telepon genggam Yana.

6. Tim gabungan bersama warga bahkan mencari Yana hingga ke dasar jurang Kawasan Cadas Pangeran yang terkenal angker dan menempuh medan berbahaya ditengah guyuran hujan.

7. Sampai pada akhirnya Yana ditemukan oleh tim Buser Polres Sumedang justru di Kota Cirebon pada Kamis ( 18/11/2021 ).

8. Yana ditemukan dalam kondisi sehat wal afiat di rumah istri mudanya.

9. Setelah meninggalkan motornya, Yana mengaku naik mobil ke Cirebon.

Yana dengan sukses ngeprank se Indonesia dengan kabar kehilangannya, berbagai hujatan pun turun di kolom komentar berbagai media sosial.

Informasi terkini dari beberapa sumber mengatakan bahwa pihak kepolisian memanggil keluarga untuk dimintai keterangan.