Ikat Pinggang Pria di Poster Ini Jadi Pembahasan Netizen, Emang Kenapa?

Poster-AHY.jpg
([Twitter])

RIAUONLINE, PEKANBARU-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi sorotan warganet. Poster Ketua Umum Partai Demokrat ini beredar di media sosial.

Menyadur dari Terkini.id, poster AHY menyoroti soal produk lokal. Namun, tidak sesuai dengan gambar sang ketua umum Partai Demokrat itu.

Poster terkait AHY serukan hargai kearifan lokal itu diunggah netizen pengguna Twitter Lux_Boy77. Dalam isi poster itu, terlihat foto Agus Harimurti Yudhoyono mengenakan kemeja biru dan kopiah hitam.

Sementara di bagian kanan poster tersebut, tertulis narasi yang menyebut bahwa seorang pemimpin milenial harus bisa memahami potensi sektor ekonomi kreatif dan menghargai kearifan lokal.

“Pemimpin milenial harus pahami potensi sektor ekonomi kreatif dan menghargai kearifan lokal,” demikian isi narasi poster itu.


Terkait isi poster tersebut, netizen Lux_Boy77 pun menilai narasi yang tertera itu tak sesuai dengan penampilan AHY dalam poster tersebut.

Menurutnya, AHY dalam poster itu memakai ikat pinggang dari produk luar negeri yakni Louis Vuitton.

“Kearifan lokal, prettt! Emang ikat pinggang Louis Vuitton itu made in Tasik?,” cuit sang netizen yang dikutip pada Kamis (7/10/2021) dikutip dari suara.com

Sontak unggahan poster soal AHY tersebut menuai respons dari sejumlah warganet. Beberapa di antaranya melontarkan sindiran terkait ikat pinggang yang dikenakan putra SBY dalam poster itu.

“Maksudnya apaan tuh di lingkarin merah. Dibawah gesper luis vuitton adalah kearifan lokalnya ahy. Maksudnya gitu ya?,” ujar netizen VicKerz.

Sementara netizen lainnya, Itsmemyfriend menyebut kearifan lokal tidak berlaku bagi AHY. “Khusus untuk dia ‘kearifan lokal’ tidak berlaku,” ujarnya.