Masuk ke Kuil Hindu Shri Mariamman, UAS Dicibir, Dewi Tanjung: Munafik

Kuil-Hindu-Shri-Mariamman2.jpg
((hops))

RIAU ONLINE, MEDAN-Ustadz Abdul Somad dicibir masuk Kuil Hindu Shri Mariamman atau Kuil Shri Mariamman. Padahal Ustadz Somad pernah bilang jika muslim masuk tempat ibadah agama lain haram.

Pernyataan Ustadz Somad dinilai tidak konsisten. Lalu Politikus PDI Perjuangan, Dewi Tanjung pun merangsek mencibir Ustadz Somad dengan sebutan Ustadz Somad munafik.

Terlihat dalam video berdurasi singkat yang diposting Dewi Tanjung, awalnya Ustadz Somad tampak menegaskan bahwa hukumnya haram bagi seorang muslim atau umat Islam yang masuk ke dalam rumah ibadah orang lain.

“Haram hukumnya masuk ke rumah Ibadah orang lain,” ujar Ustadz Somad dalam video tersebut.

Keras! Ustadz Somad Dicibir Masuk Kuil Hindu Shri Mariamman: Manusia Munafik, Jijik

Kuil Hindu Shri Mariamman atau Kuil Shri Mariamman. (hops)


Kemudian di bagian akhir video, Ustadz Somad justru mengisahkan pengalaman pribadinya tatkala dia memasuki sebuah kuil yang berada di Kota Medan. Pernyataan tersebut diduga dilontarkan Ustadz Somad dalam sebuah acara bertajuk ‘Ramah Tamah Pemerintah dan Tokoh Lintas Agama’.

“Kuil Hindu ada di kota Medan, kuil itu bernama Kuil Shri Mariamman, saya pernah datang ke sana dan masuk ke dalam,” tutur Ustadz Somad.

“Kuil terbesar di Pulau Sumatera, kuil itu ada di Kota Medan,” sambungnya.

Dewi Tanjung heran dengan pernyataan Ustadz Somad yang seakan berbeda antara pikiran dan perkataan.

“Somad, Somad kau kalau ngomong dipikir dulu pakai otak bukan pake gigi. Lain di mulut dan lain yang terjadi, makanya jangan jadi manusia munafik kau Somad. Kau yang bilang Haram masuk rumah ibadah orang lain, tapi kau sendiri masuk,” kicau Dewi Tanjung dikutip Hops pada Selasa (8/6/2021).

Sontak unggahan tersebut mendapat berbagai komentar pedas dari warganet penghuni Twitter. Beberapa di antara mereka, menyayangkan pernyataan dari Ustadz Somad terkait masuk tempat ibadah agama lain haram.

“Dulu awalnya saya respect dengan orang ini, saya mengira dia ustad yang benar-benar netral, membimbing umat dan akhlaknya jadi contoh. Tapi ternyata saya SALAH BESAR. Dia salah satu manusia paling munafik yang pernah saya lihat dan sangat menjijikkan saat ini,” balas akun @EngkongSarung.

“Dewi tanjung, kalau mau tayang posting orang lain jangan sepotong-potong atau potongang, yang benar-benar lengkap. Biar kita bisa paham Ustadz Somad itu apa benar-benar munafik. Jangan asal koar-koar,” kata akun @Hasanuddun1.

“Kok ngomongnya dulu sama sekarang sudah beda. Kalau dirinya sendiri masuk rumah ibadah orang lain enggak papa. Tapi kalau orang lain yang masuk dibilang haram, sepertinya UAS suruh belajar ngaji lagi sama Gus Baha dan Habib Lutfi Bin Yahya,” imbuh akun @wong_ngisoran.