Anggota Raider Gabung KKB, Brigjen Suswatyo: Kalau Ketemu, Ya Kita Matikan

Pratu-Lucky-Y-Matuan.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PAPUA-Personel TNI kesatuan Raider 400 Kodam IV/Diponogoro, Pratu Lucky Y. Matuan bergabung dengan KKB Papua di Intan Jaya.

Yonif Raider 400/Banteng Raiders dan Yonif 410/Alugoro adalah Batalyon Infanteri di bawah Komando Kodam IV/Diponegoro. Yonif Raider 400/Banteng Raiders merupakan pasukan pemukul Kodam IV/Diponegoro yang ditugaskan pada daerah rawan di Intan Jaya, Papua.

Selama penugasan di Papua, Yonif Raider 400/Banteng Raiders dibawah kendali Kogabwilhan III.

Sebelumnya, Lucky yang kerap disapa Lukius ditempatkan di Pos Bulapa, Kabupaten Intan Jaya sejak Agustus 2020 hingga Maret 2021.
Asisten Operasi Kogabwilhan III, Brigjen Suswatyo mengakui Lukius telah bergabung ke KKB Papua sejak Februari 2021.


"Pratu Lukius ini penghianat dan masuk dalam daftar orang yang dicari dari KKB di Intan Jaya," jelas Suswatyo, Sabtu (17/4) dikutip dari Kumparan.com

Suswatyo memastikan saat bergabung ke KKB, Lukius tak membawa senjata api. "Kami pastikan dia tak membawa senjata api waktu bergabung ke hutan bersama KKB Papua," katanya.

Aparat keamanan dipastikan akan melakukan penindakan, bila menemui yang bersangkutan. "Kalau ketemu, ya kita matikan dia, karena sudah bergabung ke kelompok ekstrimis," kata Suswatyo.

Suswatyo berharap bergabungnya Lukius ke KKB, tidak membuat kekuatan KKB Papua meningkat.