Foto Moeldoko Bareng Tokoh Kudeta Myanmar Muncul setelah KLB Deli Serdang

Moeldoko-dengan-Jenderal-Min-Aung.jpg
([@SirianaGde / Twitter])

RIAU ONLINE, MEDAN-Moeldoko justru baru saja resmi ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa atau KLB di Deli Serdang.

Sebagian tokoh dan masyarakat pun kian menyorot aksi akrobat yang dilakukan Moeldoko tersebut.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Gde Siriana Yusuf. Lewat unggahan di Twitter, Direktur Eksekutif Indonesia Future Studies itu mengunggah foto lama saat Moeldoko selfie bersama dengan Panglima tertinggi militer Myanmar Jenderal Min Aung.

"Baju krem adalah Jenderal Min Aung yang lakukan kudeta di Myanmar. Sebelahnya adalah Jend Moeldoko. Anda bisa teruskan ceritanya sendiri?" tulis keterangan fotonya disertai emoticon tertawa.

Unggahan itu pun mendapat tanggapan beragam dari warganet.

"Yang satu kudeta pemerintahan yang sah, yang satu kudeta partai yang sah," kata aza****

"Siapa berguru sama siapa," seloroh Bams****

"Kaya adik kakak ya," kata arief****


"Sama-sama jenderal beda kelas yang satu kudeta negara yang satu kudeta partai," cuit Surya****

"Janjian nih yeeeee!!!!" kata Kiba*****

Jenderal Purnawirawan Moeldoko resmi menjadi Ketua Umum Partai Demokrat, versi Kongres Luar Biasa atau KLB Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021).

Dalam sidang pleno KLB Partai Demokrat di The Hill Hotel and Resort Sibolangit, Jumat siang, Moeldoko didaulat menjadi Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021 - 2025 menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono.

Selain itu, sidang pleno KLB Partai Demokrat juga memutuskan secara aklamasi bahwa Marzuki Alie menjadi Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat.

Keputusan itu dibacakan oleh pemimpin sidang pleno KLB Partai Demokrat Jhoni Allen Marbun.

"Menimbang dan seterusnya, memperhatikan dan seterusnya, menetapkan Jenderal (Purn) DR Moeldoko sebagai Ketua Umum DPP Demokrat hasil kongres luar biasa periode 2021-2025," kata Jhoni Allen Marbun membacakan hasil sidang dikutip dari Suara.com

Peserta KLB awalnya mengusulkan dua nama sebagai calon ketua umum, yakni Marzuki Alie dan nama Moeldoko.

Namun, Marzuki Alie mengundurkan diri dan dengan demikian secara otomatis menyatakan Moeldoko sebagai calon tunggal dan dinyatakan sebagai Ketua Umum DPP Partai Demorat hasil kongres luar biasa.

Sementara itu, Marzuki Alie ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Periode 2021-2025.

Moeldoko melalui sambungan telepon, mengatakan berterimakasih telah memilih dan mempercayakannya sebagai Ketua Umum DPP Partai Demorat.

Baca Juga:"Saya berterimakasih, tapi sebelumnya ada beberapa pertanyaan saya kepada peserta forum, apakah pemilihan di kongres sudah dilakukan sesuai AD/ART partai?" kata Moeldoko yang disambut sorakan peserta forum.

Muncul Foto Selfie Moeldoko dan Tokoh Kudeta Myanmar, Warganet: Cie Janjian