Tagar TolakFPIGayaBaru Trending: Selamat Datang 2021 Tanpa Ormas Perusuh

fpi4.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Setelah sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD mengatakan pemerintah melarang dan membubarkan Front Pembela Islam (FPI), pada Rabu, 30 Desember 2020.

 

Tak berselang lama, setelah dibubarkan nama FPI pun ramai diperbincangkan warganet, karena perubahan nama menjadi Front Persatuan Islam. 

 

 

 

Ada beberapa tokoh yang ikut menjadi deklarator Front Persatuan Islam, yaitu Habib Abu Fihir Alattas, Abdurrahman Anwar, Ahmad Sabri Lubis, Abdul Qadir Aka, Munarman, Awit Mashuri, dan Haris Ubaidillah.

 

Selanjutnya ada Habib Idrus Al Habsyi, Baharuzaman, Amir Ortega, Syahroji, Waluyo, Joko, M Luthfi, Idrus Hasan, Habib Ali Alattas, Tuankota Basalamah, dan Habib Syafiq Alaydrus.

 

Dengan nama baru  Front Persatuan Islam yang juga disingkat FPI membuat warganet di media sosial twitter jadi trending. 

 

Tagar #TolakFPIGayaBaru, pada Sabtu, 02 Januari 2021 sampai pukul 14.00 WIB, hasil pantauan RIAUONLINE menjadi perbincangan warganet, dengan menjadi trending populer pertama yaitu sudah 6.688 tweet, berbagai cuitan warganet.

 

Misalnya, akun @Ayudewinkr1 menuliskan tweetnya, "Selamat Datang 2021 Tanpa Ormas Perusuh...Cekal Kovid Basmi New FPI, #TolakFPIGayaBaru."

 

Selanjutnya, ada @akun @Rizmaya__, menuliskan dalam tweetnya, "Keinginan Gus Dur adalah mimpi bangsa Indonesia. Tidak hanya kaum minoritas, namum mimpi sebagian besar kaum muslim sehat yg resah agamanya dijadikan jubah pelindung para pengkhianat.! Al-Fatihah, Gus Dur Tangan melipatHati merah, Cekal Kovid Basmi New FPI. #TolakFPIGayaBaru."

 

 

Kemudian, akun @Markonah76, menuliskan tweetnya, "Kini sudah tidak ada lagi penggerebekan dan kegiatan main hakim sendiri, yang selama ini hal-hal tersebut dilakukan oleh FPI. Oleh karena itu, apa yang dilakukan pemerintah merupakan cara tepat untuk membersihkan benalu. Cekal Kovid Basmi New FPI, #TolakFPIGayaBaru."