Anaknya Muslim Bercadar, Bapaknya Pendeta, Intip Kisah Christin Natalia

Perempuan-bercadar-anak-pendeta.jpg
((Tiktok))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Kisah Christin Natalia anak pendeta yang beragama Islam dan bercadar viral di media sosial.

Wanita bercadar bernama Christin Natalia ini memilih berbeda agama dengan ayahnya yang pendeta karena mimpi.

Biarpun berbeda agama, Christin Natalia dan ayah tetap menjunjung tinggi toleransi.

Melalui akun TikTok @christinnatalia.10, perempuan itu membagikan cerita mengenai dirinya yang beda agama dengan sang ayah. Kisahnya viral di media sosial dan mengundang atensi warganet.

Pengguna TikTok bernama Christin Natalia membagikan postingan mengenai kebersamaan dengan sang ayah yang merupakan seorang pendeta.

Sejak dibagikan postingan itu telah ditonton jutaan kali dan banjir likes.

"Patah hati sesungguhnya, tapi aku tetap mencintai ayahku," tulis Christin Natalia pada caption-nya dilansir Suaralampung.id dari Suarasumsel.id.

Pada postingan lain, perempuan ini semakin mengakui bahwa dirinya merupakan anak seorang pendeta.

"Harta, tahta, dan anak pendeta," tulisnya saat membagikan video serta screenshot chat bersama sang ayah.

Momen bersama sang ayah. (TikTok/ @cristinnatalia)


Cewek ini mengaku bahwa dirinya seorang anak pendeta dan membagi kisah hijrahnya pada netizen. (TikTok/ @cristinnatalia)


Rupanya ia mengalami "LDR" sehingga tak selalu bisa bersama sang ayah. Meski jarak jauh dan dirinya berbeda keyakinan, namun Christin Natalia mengaku sangat merindukan sang ayah sebelum mereka bertemu.

"Beda agama dengan pacar (emoticon cross), berbeda agama dengan ayah kandung (emoticon check)," tulis Christin Natalia.

Mengingat kondisinya yang cukup unik, ribuan netizen langsung menjejali beragam komentar baik melalui Instagram maupun di TikTok.

Untuk menjawab rasa penasaran netizen, Christin Natalia membagikan kisrah hijrahnya melalui kanalYouTube bernama "Cristin Natalia official".

Pada video, awalnya terlihat kebersamaan dirinya bersama sang ayah saat foto selfie. Namun terdapat perbedaan mengenai keyakinan yang mereka anut.


Terlihat Christin membaca Alquran, sementara sang ayah membacakan Alkitab pada jemaat di gereja.

Tak cukup sampai di situ, perempuan bercadar itu juga memperlihatkan kartu keluarga di mana ia beragama Islam, sementara keluarganya beragama Kristen.

"Sampai sekarang belum pernah diimamin sama ayah sendiri (emoticon menangis)," curhatnya di akhir video.

Lewat video YouTube, Christin Natalia menceritakan bahwa dirinya mulai bercadar dari sekitar 2,5 tahun lalu. "Aku memilih bercadar karena aku nyaman dengan cadar aku.

"Aku juga ngerasa termotivasi sama akhwat bercadar dari sosial media. Jadi dulu pernah bermimpi gitu, Allah kasih hidayah melalui mimpi," kata Christin Natalia.

Ia menjelaskan dirinya menganut Islam sejak kecil dan mengikuti keyakinan dari ibu kandungnya.

Christin menambahkan bahwa ayah dan ibunya itu berbeda agama di mana mereka harus bercerai ketika Natalia berumur 6 bulan. Di kartu keluarga yang sekarang, ia berbeda agama sendiri dengan mama, adik tiri, serta ayah kandungnya.

Terkait nama, ia diberi nama oleh sang ayah sebagai "Christin" karena terlahir di keluarga Kristen, sementara "Natalia" karena di lahir pada hari Natal, tepat tanggal 25 Desember.

"Aku memilih bercadar karena aku nyaman dengan cadar aku. Aku juga ngerasa termotivasi sama akhwat bercadar dari sosial media. Jadi dulu pernah bermimpi gitu, Allah kasih hidayah melalui mimpi," kata sang cewek.

Video viralnya yang beredar di Instagram dan TikTok mendapatkan beragam komentar dari netizen.

"Keluarga hebat, bapaknya pendeta cuy, anaknya bercadar, luar biasa toleransinya," kata @juliarm46.

"Kalau menurutku kebanyakan yang ortunya beda agama nggak begini, tapi masya Allah, ini anaknya malah bener-bener menutup aurat," pendapat @aasasyah0.

"Ayahmu sudah menjadi imammu kok meskipun dia nggak salat berjamaah sama kamu, tapi doamu akan terus beliau ucapkan dalam ibadahnya", balas @windavirgiaa.

Untuk melihat video viral mengenai cewek bercadar yang mengaku memiliki ayah pendeta, bisa kunjungi link ini. Artikel ini sudah terbit di suara.com