Tiba di Indonesia, Jokowi Jadi yang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19

Jokowi7.jpg
(Dok Setpres RI)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Presiden Jokowi memberikan keterangan soal perkembangan rencana vaksinasi corona di Indonesia. Salah satunya, komitmen untuk menjadi orang pertama yang akan divaksin. 

"Saya ingin tegaskan lagi nanti saya yang akan menjadi penerima pertama, divaksin pertama kali," ucap Jokowi dalam jumpa pers virtual, Rabu (16/12). 

Jokowi mengatakan, sikap itu ditunjukkan untuk memberikan kepercayaan dan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin corona yang digunakan aman. 

"Saya ingatkan agar masyarakat terus disiplin menjalankan 3M, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, untuk kebaikan kita semuanya," tuturnya. 

Jokowi memutuskan vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat gratis. Dia membatalkan rencana vaksin gratis hanya 30 persen. 

"Saya sampaikan vaksin COVID-19 untuk masyarakat adalah gratis, sekali lagi gratis tidak dikenakan biaya sama sekali," kata Jokowi. 

"Saya perintahkan kepada seluruh jajaran kabinet kementerian lembaga dan pemda untuk memprioritaskan program vaksinasi pada tahun anggaran 2021," tutupnya. Artikel ini sudah terbit di Kumparan.com