Habib Rizieq Shihab Ditahan Polisi, Emak-emak Siap Gantikan

emak3.jpg
((Instagram/@indonesiavoice_))

RIAU ONLINE, JAKARTA- Habib Rizieq Shihab ditahan oleh pihak kepolisian atas kasus kerumunan massa. Kini muncul rentetan pernyataan sikap dari berbagai pihak pendukung pentolan FPI tersebut.

Terbaru, sebuah video pernyataan sikap dari kelompok emak-emak menyedot perhatian publik usai diunggah oleh akun Instagram @indonesiavoice_, Senin (14/12/2020).


"Pagi-pagi sarapan bidadari khilapah mau tuker tambah. Mau zoom dulu kali aja adik saya ada di video tersebut," kata @indonesiavoice_ memberi keterangan unggahannya.

Dalam video tersebut terekam sekelompok emak-emak mendeklarasikan diri untuk siap menggantikan Habib Rizieq Shihab apabila ditahan.

Tampak salah satu dari mereka memimpin pernyataan sikap tersebut yang diikuti oleh anggotanya.

"Dengan ini kami emak-emak menyatakan sikap bahwasanya apabila Imam Besar Habibana Rizieq Shihab ditahan, maka kami emak-emak siap untuk menggantikan Imam Besar Habibana Rizieq Shihab," ujar salah satu dari mereka.

Emak-emak tersebut beralasan, terjadinya kerumunan massa saat penjemputan Habib Rizieq bukan karena adanya undangan melainkan atas keinginan mereka sendiri.


"Kami ongkos sendiri dan tidak ada intervensi maupun suruhan dari mana pun. Itu adalah kehendak kami sendiri, maka kami siap untuk menggantikan Habibana Rizieq Shihab apabila beliau ditahan di Polda Metro Jaya," pungkas emak-emak itu.

Hingga artikel ini dibuat, video unggahan @indonesiavoice_ tersebut telah disaksikan hingga 35 ribu kali oleh warganet dan mendapat beragam respons.

"Iya emak-emak silahkan tapi bukan untuk menggantikan tenang aja Nusa Kambangan masih muat kok..hemz ada-ada aja..nanti diserok beneran gluntungan..iling emak-emak ntar anak-anakmu sing meh ngopeni sopo nek kowe kowe di penjara, (ingat emak-emak, ntar anak-anakmu siapa yang mau merawat kalau kalian dipenjara--RED)" ujar akun @pid***

"Duuuh satu orang penggantinya segambreng, berat kasih makannya, mana emak-emak makannya gembul lagi. Udah sana pada pulang, urusin laki sama anak aja," sambung akun @sharon***

Diketahui, Imam besar FPI Habib Rizieq Shihab telah digelandang ke mobil tahanan, setelah kurang lebih 13 jam diperiksa sebagai tersangka oleh penyidik Polda Metro Jaya, Minggu (13/12/2020) dini hari.

Pantauan Suara.com, Habib Rizieq Shihab keluar dari ruangan penyidik sudah memakai rompi oranye khas tahanan.

Selain itu, kedua tangan Habib Rizieq juga diikat memakai kabel ties. Dia tampak digelandang ke mobil tahanan.


Dia tampak keluar dari Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pada pukul 00.22 WIB.

Sejumlah pendukung Rizieq yang menunggu di lokasi tampak menangis karena sang imam besar dibawa oleh mobil tahanan.

"Takbir! Habib. Habib," teriak mereka sambil menangis. Artikel ini sudah terbit di Suara.com