Go Nasional Hari Ini, Upishow Hadirkan Narasumber Andreas Harsono

Upi-Show.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, MAKASSAR-Setelah dua tahun mengudara dengan konsep lokal, program talkshow berbasis jurnalistik Upishow akan go nasional, hari ini, Sabtu 12 Desember 2020, bertepatan dengan hari belanja online nasional.

Program dengan kemasan baru ini akan resmi dilaunching tepat pukul 12.12 WITA, dengan menghadirkan Andreas Harsono sebagai narasumbernya. Andreas Harsono adalah peneliti Human Right Wacth yang berbasis di New York, yang sehari-harinya tercatat sebagai aktivis, penulis dan juga jurnalis.

Program yang pertama kali mengudara pada 12 Februari 2018 ini diproduksi tim multimedia KabarMakassar. com dan KGI Network menampilkan tokoh-tokoh inspiratif dari berbagai kalangan yang diharapkan memberi perspektif bagi para penonton. Setiap orang punya kisah, dan setiap kisah punya hal baik yang penting untuk dikabarkan.

"Program ini sudah dua tahun diproduksi di Sulsel, sudah ada ratusan tokoh yang ditampilkan. saatnya Upishow kita bawa ke jenjang yang lebih luas lagi. Agar kisah dan hal-hal baik dari berbagai wilayah di Indonesia termasuk tokoh-tokoh daerah lainnya kita tampilkan, Banyak cerita-cerita positif tentang itu," kata Fritz Vecky Wongkar CEO KabarMakassar.com.

Fritz mengatakan, kehadiran program lokal yang mencoba menasional ini tak lepas dari dukungan dan keterlibatan sejumlah media-media daerah dan jakarta yang berkolaborasi. " Program ini juga adalah sebuah kolaborasi baru yang bisa jadi menjadi kolaborasi jangka panjang di masa datang, " tambahnya.

Hari ini program yang dipandu Upi Asmaradhana founder Kabar Grup Indonesia Network ini akan live di 12 Kota di Indonesia, yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, berkolaborasi dengan 12 media. Di antaranya yaitu Surabaya (beritajatim.com) Papua (kabarpapua.co) Ambon (terasmaluku.com) Kalimantan (infobanua.co.id) Sumatera (riauonline.co.id) Manado (zonautara.com) Kendari (sultrakini.com) Mamuju (kabarmamuju.com) Makassar (kabarmakassar.com) Jakarta (kabarjakarta.com) (Kabarindonesia.id) dan suara.com.


Produser Upi Show, Putri Permatasari mengungkapkan dengan konsep baru go nasional, diharapkan program ini dapat menjangkau wilayah Indonesia.

"Diharapkan program ini bisa ditonton oleh masyarakat tidak hanya di Sulawesi Selatan tetapi juga di luar daerah. termasuk narasumber di Jakarta yang lebih variatif. mereka nantinya bisa datang dari berbagai wilayah di nusantara," ungkap putri, Sabtu 12 Desember 2020.

Mengawali langkah Go Nasionalnya, Upishow akan menghadirkan narasumber pertama Andreas Harsono.

"Mengawali langkah ini, program upi show akan menghadirkan Andreas Harsono sebagai narasumber pertama kami. Dimana publik akan tahu secara pasti tentang siapa Andreas Harsono yang juga punya banyak kisah kontroversi, sekaligus menjawab berbagai hal tentang dirinya, " tambahnya.

Putri membeberkan talkshow ini akan tetap tayang setiap hari Rabu, pada pukul 17.00 WITA di Kanal Youtube Upishow dengan program yang beragam.

"Di program ini Ada Live Steraming yang membahas tentang kejadian aktual (tematik), Ada talkshow yang memberikan kisah hidup yang menginspirasi, Ada Upshot yaitu liputan-liputan on the spot yang dikemas lebih ringan," jelasnya.

Tak hanya itu, lanjur Putri program ini juga memiliki kanal Komunitas, untuk kaum milenial yang mau mengirimkan video, atau berbagi cerita pengalaman.

"Yang terakhir Upishow berbagi kebaikan, dimana hasil donasinya akan diberikan kepada pihak-pihak yang membutuhkan," katanya.

Ia berharap kedepannya talk show Upishow dapat menjadi tontonan baru yang dapat memberi manfaat dan menginspirasi masyarakat Indonesia.

"Semoga Upishow bisa menjadi tontonan baru, yang memberi manfaat sesuai dengan taglinenya berbagi kisah, berbagi inspirasi dan berbagi kebaikan," pungkasnya.

UPI Show sendiri adalah akronim dari Untuk Perubahan Indonesia Show, yang diharapkan bisa menampilkan kisah dan cerita-cerita inspiratif perubahan Indonesia ke arah yang lebih baik, demi kebaikan Indonesia di masa datang. Banyak hal-hal baik di Indonesia yang harus tetap dikabarkan.