Habib Rizieq Shihab ODP Covid-19, Dirawat di RS Ummi Bogor

Habib-Rizieq-Shihab11.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, CIBINONG-Bima Arya menyayangkan Rumah Sakit (RS) Ummi Kota Bogor yang tidak berkoordinasi dengan pemkot dan Satgas Penanganan Covid-19 terkait kedatangan dokter pribadi Rizieq Shihab.

Wali Kota Ini menyatakan saat ini status Rizieq sebagai orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19 di RS Ummi Kota Bogor, Jawa Barat.

Dalam konferensi pers yang digelar di Balai Kota Bogor, Bima Arya, mengatakan walaupun saat ini pentolan Front Pembela Islam (FPI) tersebut sudah menjalani swab test secara diam-diam, pihaknya akan kembali melakukan swab test atau Polymerase Chain Reaction (PCR).

"Ini untuk memastikan standarisasi kesehatan Habib Rizieq. Tentu kita harap agar Habib ini dalam keadaan sehat walafiat," katanya kepada wartawan, Jumat (27/11/2020) sore.


Menurutnya, Satgas Covid-19 Kota Bogor juga sudah berkoordinasi dengan pihak RS Ummi. Bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan mengirimkan tim swab sesegera mungkin untuk mengecek kesehatan imam besar tersebut.

"Saya sudah sampaikan ke RS Ummi, bahwa pemkot akan mengirimkan tim swab sesegera mungkin hari ini juga, hal itu untuk melakukan swab kepada Habib Rizieq," katanya.

"Tadi pihak RS telah menerima apa yang kita sampaikan, dan RS Ummi siap untuk bekerjasama dan koordinasi, saya berharap pihak keluarga wabil khusus Habib Rizieq juga akan melakukan itu (Swab test)," terang Bima.


Setelah koordinasi dengan keluarga Habib Rizieq selesai untuk kembali menjalani swab ulang, Satgas Covid-19 akan menerjunkan tim kesehatan dari Dinas Kesehatan dan RSUD Kota Bogor.

"Jadi setelah ini langsung tim Dinkes dan RSUD akan melakukan tes kepada Habib Rizieq dan keluarga. Dari Dinkes ada dr. Johan, dari dinkes akan menuju ke sana segera mungkin ke RS Ummi," ucapnya.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com