Patut Ditiru, Putra Presiden Pakai Box Virtual untuk Kampanye di Tengah Pandemi

Gibran-Rakabuming-Raka13.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, SOLO-Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Santoso punya cara jitu bersosialisasi denganw warga di masa pandemi.

Pasangan nomor urut satu ini menggunakan Box virtual yang digunakan sebagai sarana kampanye pasangan calon Gibran-Teguh menyusuri sudut kampung.

Bagaimana pun juga, masyarakat harus sadar tentang protokol kesehatan sehingga sarana tersebut menjadi solusi pasangan ini. Setidaknya, Bambang Supardjo asal Pajang RT 4/RW 4 Solo justru terlihat antusias. 

"Secara umum komunikasi virtual tidak ada masalah. Saya memuji langkah ini sebagai salah satu cara mencegah dan memutus penyebaran COVID-19," tambah pria yang juga ketua RT setempat, Senin 28 September 2020.

Dia mencoba alat tersebut menyampaikan berbagai harapan, termasuk mengatasi banjir yang sering terjadi di wilayahnya yakni Pajang RT 04/RW 04.

Gibran sendiri terpampang di sebuah layar berukuran 1 x 0,5 meter dan berada di rumahnya. Setelah Bambang menyampaikan maka dilanjut oleh masyarakat lain dan bisa berinteraksi secara langsung. 

Warga Solo Antusias Box Virtual Kampanye dan Berkeluh Kesah dengan Gibran (1)

Warga Solo Antusias Box Virtual Kampanye dan Berkeluh Kesah dengan Gibran 

Dari pantauan di lokasi kalau perwakilan warga mengungkapkan keluh kesah maupun keinginan kepada Gibran secara virtual

"Salah satu problem di kampung sini adalah banjir karena memang sungainya terbagi wilayah Solo dan Sukoharjo. Harapan kami problem ini bisa teratasi nanti," ungkap Bambang diamini warga. 

Dari pantauan di lokasi kalau perwakilan warga mengungkapkan keluh kesah maupun keinginan kepada Gibran secara virtual. 

Gibran menjelaskan kalau pihaknya akan terus menambah alat virtual box campaign.

Sehingga dalam satu hari bisa menyapa warga di beberapa lokasi dalam kegiatan blusukan online tersebut. 

"Kegiatan ini, kami adaptasi duhulu, rencana alatnya mau ditambah, biar bisa dipakai Pak Teguh Prakosa juga," tutur Gibran.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com