Mundur Sebagai Direktur CFO XL Axiata, Mohamed Adlan jadi CEO Edotco

Mohamed-Adlan-bin-Ahmad-Tajudin.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, JAKARTA-PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) secara resmi telah menerima pengunduran diri Mohamed Adlan bin Ahmad Tajudin selaku Direktur & Chief Financial Officer (CFO) XL Axiata pada tanggal 24 Agustus 2020. 

Mohamed Adlan mundur dari jabatannya sebagai Direktur, untuk selanjutnya menerima penugasan pengembangan karir profesionalnya sebagai Chief Executive Officer (CEO) di Edotco, anak Usaha dari dari Axiata Group. Mohamed Adlan telah menjalankan karir profesionalnya di XL Axiata selama sekitar 9 tahun.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, “Pergantian direksi dan kepemimpinan merupakan hal yang wajar di perusahaan yang mengedepankan profesionalisme dan pengembangan talent, termasuk di XL Axiata. Mohamed Adlan sebagai seorang profesional dibutuhkan kompetensi dan pengalamannya oleh induk perusahaan Axiata Group untuk menangani dan mendukung pengembangan Edotco (operating companies) yang juga berada di bawah naungan Grup. Kami menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Adlan atas peran, jasa, dan kontribusinya selama ini bagi kemajuan XL Axiata, sehingga bisa menjadi salah satu operator telekomunikasi terdepan di Indonesia. Semoga, beliau sukses meniti karir di Edotco.”

Selanjutnya pengesahan pengunduran diri Mohamed Adlan sebagai Direktur & Chief Financial Officer akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) XL Axiata yang akan ditentukan kemudian.

Tentang XL Axiata

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. XL Axiata fokus menyediakan layanan digital guna memberikan kemudahan bagi aktifitas kehidupan masyarakat serta mendorong perkembangan ekonomi digital Indonesia. Mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996, XL Axiata saat ini menyediakan beragam layanan bagi pelanggan ritel dan korporat yang didukung jaringan luas dan berkualitas di seluruh Indonesia. Sejak Desember 2014, XL Axiata telah mengimplementasikan jaringan 4G LTE, yang dilanjutkan dengan pengembangan 4G LTE komersial skala nasional pada bulan Juli 2015.  XL Axiata merupakan bagian dari Axiata Group bersama dengan Celcom (Malaysia), Dialog (Sri Lanka), Robi (Bangladesh), Smart (Cambodia), dan Ncell (Nepal)