Sudah Ubanan dan Ngos-ngosan, Pak RT Rela Gendong Warganya yang Manula

RT-Gendong-Lansia.jpg
((Facebook/Yuni Rusmini))

RIAU ONLINE, SURABAYA-Aksi Ketua RT di sebuah desa di Banyuwangi menuai pujian. Pria yang sudah berumur tersebut rela menggendong seorang lansia yang akan mendapat bantuan.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Facebook Yuni Rusmini, seorang pria berkaos merah tengah menggendong seorang nenek.

Pria yang sudah mulai beruban itu sedikit tergopoh-gopoh saat menggendong lansia di punggungnya itu. Sementara itu lansia yang ada di gendongannya tersenyum saat berpapasan dengan orang.

"Ini Pak RT kita, emang ada RT yang begini?" kata seseorang yang merekam momen penggendongan itu. Si perekam itu terdengar begitu bangga dengan Ketua RT-nya.

Berdasarkan keterangan yang ditulis akun Facebook Yuni Rusmini, pria itu bernama Sahril. Ia adalah Ketua RT 02/01 Krajan Kalipiro Banyuwangi Jawa Timur.


Sahril menggendong warganya yang sudah lanjut usia dan menderita penyakit untuk mengantarnya menerima dana bantuan Covid-19.

Disebutkan pula bahwa nenek tersebut harus digendong lantaran takut jatuh jika membonceng sepeda motor yang sudah disediakan.

Melihat perjuangan tersebut, warganet yang menonton video itu memberikan apresiasinya kepada Ketua RT.

"Sehat selalu Pak RT, buat nenek semoga dana bantuannya bisa bermanfaat. Amin yarobbalalamin," tulis Yuni Rusmini.

"Semangat Pak RT," imbuh seorang pengguna Facebook.

"Bapak RT yang hebat," puji seorang warganet.

"Salut sama Pak RT," tambah warganet lain memuji. Artikel ini sudah terbit di Suara.com