Sebanyak 2.209 Petugas KPU Kuansing Jalani Rapid Test Massal

Rapid-test5.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Sebanyak 2.209 petugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kuansing menjalani rapid test massal mulai, Sabtu, 11 Juli 2020.

Petugas yang menjalani rapid test massal tersebut mulai dari Komisioner KPU Kuansing, pegawai beserta staf, Panitia Pengawas Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

"Jumlahnya 1.530 ditambah petugas PPDP 679 orang total 2.209 orang," ujar Ketua KPU Kuansing Irwan Yuhendi melalui Kasubag Teknis KPU Kuansing, Surya, Sabtu, 11 Juli 2020.

Pelaksanaan rapid test massal telah dimulai sejak Sabtu pagi, 11 Juli 2020, bertempat di halaman kantor KPU Kuansing di Teluk Kuantan. Dan siangnya (Sabtu,red) pelaksanaan rapid test dilanjutkan di Puskesmas Lubuk Jambi, Kecamatan Kuantan Mudik.

"Untuk yang di KPU tadi itu petugas kita dari Kuantan Tengah, Sentajo Raya, Benai dan Gunung Toar," kata Surya.

Dan siangnya, katanya, rapid test dilanjutkan di Puskesmas Lubuk Jambi untuk petugas berasal dari Kuantan Mudik, Hulu Kuantan dan Pucuk Rantau. "Besok (Minggu,red) itu akan digelar diwilayah hilir dan Singingi - Singingi Hilir," kata Surya.

Sementara Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kuansing, Jumardi mengatakan, untuk petugas yang sudah menjalani rapid test belum ditotal semuanya. "Masih berjalan sampai sore ini (Sabtu,red)," ujar Jumardi, Sabtu, 11 Juli 2020.

Pagi tadi, katanya, dilaksanakan di halaman kantor KPU Kuansing dan siangnya dilaksanakan di Puskesmas Lubuk Jambi. "Seluruh petugas nampaknya menjalani rapid test," katanya.

Kemudian pelaksanaan rapid test massal ini, lanjutnya, akan kembali digelar pada Minggu, 12 Juli 2020 besok. Untuk wilayah hilir, kata Jumardi itu akan digelar di Puskesmas Pangean dan wilayah Singingi - Singingi Hilir akan digelar di Puskesmas Koto Baru.

"Di Puskesmas Pangean pagi dan Puskesmas Koto Baru siangnya," pungkasnya.