Baca Nama Ini Tanpa Jeda "Dita Leni Ravia", Wong Jowo Mesti Ketawa

Dita-Leni-Ravia.jpg
(pribadi)

RIAU ONLINE, YOGYAKARTA-Seorang pelajar asal Yogyakarta punya nama yang cukup Unik yakni Dita Leni Ravia. Nama tersebut mungkin dianggap biasa saja, namun bagi orang jawa nama ini memiliki arti khusus.

Nama warga Kabupaten Gunungkidul ini bila diartikan dalam bahasa Indonesia memiliki makna diikat menggunakan tali rafia.

Perempuan yang kerap disapa Leni (17) ini membenarkan jika nama lengkapnya adalah Dita Leni Ravia. Menurutnya, nama tersebut pemberian dari ibunya.

"Iya (betul kalau nama saya Dita Leni Ravia), yang beri nama itu ibu saya," katanya saat dihubungi detikcom, Selasa 7 Juli 2020.

Saat ditanya makna nama tersebut, anak pertama dari pasangan Suro (45) dan Emy (39) ini mengaku tidak tahu pasti.

Leni yang tinggal di Dusun Widoro, Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Gunungkidul ini mengatakan kedua orang tuanya sehari-hari berprofesi sebagai petani dan wiraswasta.

Tonton video 'Unik! Tiga Kakak Beradik Bernama Republik Indonesia Merdeka':

"Bapak cuma petani tapi koleksi burung, dan jualan burung juga. Kalau ibu berdagang di rumah, buka warung," kata Dita Leni Ravia.

Leni bercerita, dia miliki seorang adik yang namanya juga cukup unik, yakni Dava Peksi Elang Saputra (7). Menurutnya, nama tersebut diberikan karena ayahnya menyukai burung.

"Saya punya adik namanya Dava Peksi Elang Saputra, namanya itu yang memberikan bapak karena suka dengan burung. Karena peksi itu kan artinya burung," ucapnya. Artikel ini sudah terbit di Detik.com