Darrrr ! Tangan Bambang Hancur saat Bom yang Disulutnya Meledak

Bondet.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, SURABAYA-Bambang (45) harus rela kehilagan tangan akibat ulahnya sendiri. Dia terkena ledakan bom ikan atau bondet yang disulutnya sendiri.

Kasubag Humas Polres Blitar Kota, Iptu Rochan mengatakan kejadian ini bermula ketika Bambang dan enam temannya pergi mencari ikan. Bukan menggunakan jala atau pancing, 7 orang tersebut mencari ikan menggunakan bondet.

Berlokasi di Sungai Brantas di Desa Selokajang, tujuh orang itu mulai nyemplung ke sungai. Bambang yang ikut masuk ke sungai lalu menyalakan sumbu bondet. Siapa sangka, bondet yang baru tersulut langsung meledak.

"Ketika bom ikan tersebut disulut oleh korban (Bambang), tanpa disangka bom ikan tersebut meledak dan melukai tangan korban. Atas kejadian tersebut korban langsung dibawa kerumah sakit untuk dilakukan perawatan," kata Rochan, Selasa 30 Juni 2020.


Dalam kondisi tangan terputus, Bambang kemudian dilarikan ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar. Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polsek Srengat.

Dari hasil pemeriksaan polisi, bondet tersebut berasal dari botol suplemen berisi bubuk petasan serta sumbu untuk disulut. Bondet itu meledak dan membuat ikan mabuk sehingga memudahkan untuk dijala.


Namun sayang, bondet tersebut membawa petaka. Bambang kini harus merelakan tangannya hancur.

"Diduga sumbu bom ikan terlalu pendek sehingga pada saat disulut meledak terlebih dahulu. Korban mengalami putus pada pergelangan tangan," pungkasnya. Artikel ini sudah terbit di Suara.com