Sambangi Mal, Jokowi Minta Masyarakat Produktif tapi Tetap Aman dari Covid-19

Presiden-Jokowi3.jpg
(Suara.com/Ummi HS)

RIAU ONLINE, BANDUNG-Presiden Joko Widodo meninjau Mal Summarecon Bekasi, Jawa Barat, Selasa 26 Mei 2020. Jokowi mengatakan kedatangannya untuk memastikan kesiapan pelaksanaan kesiapan menuju penerapan New Normal.

"Pada siang hari ini saya datang ke kota Bekasi Provinsi Jawa Barat untuk memastikan pelaksanaan kesiapan kita menuju ke sebuah tatanan baru, ke sebuah normal yang baru," ujar Jokowi saat meninjau.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan nantinya dalam penerapan new normal, akan dikerahkan aparat TNI/Polri untuk mendisplinkan masyarakat protokol kesehatan sesuai dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).


"Kita ingin TNI, Polri, ada di setiap keramaian-keramaian untuk lebih mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan yang telah kita sepakati lewat PSBB. Kita ingin tetap produktif tapi tetap aman Covid, menuju ke tatanan baru itu," ucap dia.

Saat melakukan peninjauan persiapan new normal di Mal Summarecon, Jokowi didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Wali Kota Rahmat Effendy.

Di hari yang sama, Jokowi sebelumnya, juga meninjau kesiapan penerapan prosedur standar new normal di sarana publik yakni Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

 Artikel ini sudah terbit di Suara.com