ABG yang Plesetkan Doa Buka Puasa Diciduk Polisi

ABG.jpg
((Instagram).)

RIAU ONLINE, MAKASSAR-Tiga remaja putri Diamankan di Polrestabes Makassar diamankan karena diduga plesetkan doa buka puasa. Gadis Is ditangkap di rumahnya di Jalan Kandea Makassar. Sementara dua rekannya turut diciduk karena berada di lokasi saat membuat konten diduga menista agama itu.

“Sudah kita amankan. Masih kita dalami motifnya,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Agus Heru, Selasa 19 Mei 2020.

Kasus itu bermula dari viralnya video remaja putri di Makassar, yang kontennya diduga melecehkan agama yakni, pemelesetan doa buka puasa dengan kalimat 'open BO PSK' yang bernada seksual.

Video remaja putri itu mulai viral pada Minggu 17 Mei 2020. Meskipun remaja putri itu sudah menghapus videonya. Tapi video tersebut kadung beredar luas di media sosial. Tidak lama setelah video viral. Mucul video permintaan maaf remaja putri Makassar itu.

Video permintaan maaf IS muncul di akun Instagram Makassar_info. Durasinya 33 detik, dalam video itu, sang gadis mengaku tidak menyangka jika konten videonya bakal viral. Hingga membuat banyak orang tersinggung. Ia pun meminta maaf.

Dia juga perjanji tidak akan mengulangi tindakannya tersebut.


“Sekali lagi dengan rasa bersalah besar, saya meminta maaf kepada seluruh umat muslim dimanapun berada dan saya berjanji tidak akan mengulangi kesalahan saya di kemudian hari,” kata IS dalam video itu.

Meski telah melakukan permintaan maaf, tindakan IS tersebut terlanjur dilapor seorang warga di Makassar karena menganggap videonya melecehkan agama. Artikel ini sudah terbit di Suara.com

-->