Rizal Semringah Makan Buger Kiriman Wakil Gubernur Sulawesi Selatan

Rizal-Jalangkote.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, MAKASSAR-Rizal (12) penjual Jalangkote yang menjadi korban perundungan kini sudah bisa tertawa. Bocah bertubuh tambun ini banyak mendapatkan perhatian masyarakat hingga tawaran beasiswa. Dia juga bahkan mendapatkan burger kiriman Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.

Sulaiman mengutus perwakilan untuk mengunjungi kediaman Rizal.

Perwakilan Wagub Sulsel tiba di kediaman Rizal pada Selasa 19 Mei 2020. Dalam kunjungan itu, Rizal diberikan makanan burger yang diinginkan Rizal.

Rasa senang terpancar dari wajah Rizal. Saat membuka dan menyantap makanan yang dibawa khusus dari Kota Makassar.

“Enak burger, enak. Mak, enak. Mau ki burger,” ungkap Rizal seperti diwartakan Makassarterkini.co.id--jaringan Suara.com.

 

Bocah penjual Jalangkote

Rizal dibully warga di sekitar rumahnya

Andi Sudirman mengaku bersyukur banyak bantuan dan kepedulian dari masyarakat setelah melihat kondisi Rizal.

“Alhamdulillah sudah banyak yang bantu dari beasiswa sampai kebutuhan lain. Semoga perhatian kita tidak berhenti kepada adik RZ saja, tapi juga untuk perlindungan anak-anak lain kita dari ancaman kekerasan, kelaparan, stunting, dan lainnya,” tutur Sudirman.


“Mereka akan menjadi generasi penerus yang harus diproyeksi dari sekarang. Tentang karakter akhlak dan lainnya,” tambah pria yang akrab disapa Wagub Andalan ini.

Rizal adalah anak Sekolah Dasar di Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkep. Membantu ekonomi keluarga dengan menjual kue jalangkote.


Saat berdagang keliling dengan sepeda, Rizal dianiaya oleh sekelompok remaja. Video kekerasan terhadap Rizal viral di media sosial. Menarik banyak simpati warganet.

Polisi sudah mengamankan delapan orang yang diduga pelaku perundungan dan penganiayaan. Artikel inii sudah terbit di Suara.com