Tak Ambil Gaji Anggota DPRD 5 Tahun, Zulhendri Belikan Sembako untuk Warga

Zulhendri2.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuansing, Zulhendri dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menepati nazarnya tidak mengambil gaji pokok selama menjabat lima tahun menjadi anggota DPRD Kuansing.

Nazar tersebut sudah dilakukan sejak Dia pertama dilantik jadi anggota DPRD Kuansing September 2019 lalu. Kini gaji pokok menjadi anggota DPRD Kuansing disumbangkannya dalam bentuk sambako kepada warga terdampak ekonomi akibat Covid 19.

Sembako berupa beras, gula, minyak makan, dan indomie sudah disalurkan di daerah pemilihannya di dapil II dua hari lalu mulai Sabtu dan Minggu. Dapil II sendiri meliputi Kecamatan Cerenti, Pangean, Logas Tanah Darat, Kuantan Hilir, Kuantan Hilir Seberang dan Inuman.

Melalui unggahannya di media sosial facebook dengan akun Zulhendri Nazaruddin, 'alhamdulillah tahun ini bisa berbagi lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya, karena tahun sebelumnya hanya dari zakat harta saja, tetapi untuk tahun ini ditambah gaji pokok sebagai anggota DPRD Kuansing.

Sebagaimana nazar kami sekeluarga sewaktu mendaftar jadi calon anggota Dewan, jika terpilih tidak akan mengambil gaji pokok selama menjabat (5 tahun). Semoga apa yang kami berikan dapat membantu masyarakat yang dalam kesusahan dalam kondisi wabah Covid-19 dan wabahnya cepat berlalu' tulis Zulhendri melalui akun facebooknya.

Zulhendri yang dihubungi terpisah mengaku, sebelum jadi anggota Dewan dirinya juga sudah berzakat. Namun jumlah masih kecil dan tahun ini jumlahnya lebih banyak karena ditambah gaji pokok sebagai anggota Dewan. "Jumlahnya ada 200 paket disalurkan berupa beras, gula, minyak makan dan mie instan," kata Dia, Minggu, 17 Mei 2020.

Zulhendri berharap, mudah-mudahan masyarakat bisa terbantu dengan adanya bantuan berupa sembako tersebut, meskipun belum semua bisa diberikan. "Rencana setiap tahun saya lakukan ini selama lima tahun," katanya.

-->