Sempat Reaktif Covid-19, Tiga Warga Klaster Magetan Akhirnya Dinyatakan Negatif

Virus-corona5.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kabar gembira datang dari Pasien Positif Corona di Pelalawan. Seorang santri Klaster Magetan dinyatakan positif Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) oleh tim medis. Selain itu, tiga warga PDP yang sempat dinyatakan positif saat rapid test akhirnya dinyatakan negatif lewat swab test.

Santri berinisial AMH (16) asal Desa Bukit Gajah Kecamatan Ukui itu menjalani perawatan dan pengobatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih Pangkalan Kerinci selama satu pekan.

Remaja laki-laki itu merupakan santri dari Ponses di Temboro Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

"Kita sudah dapatkan hasil swab dari ketiga Klaster Magetan yang hasil rapid testnya reaktif kemarin. Ternyata dinyatakan negatif corona," kata Kepala Dinas Kesehatan Pelalawan, Asril, Senin 18 Mei 2020.

Asril menjelaskan, ketiga PDP Klaster Magetan itu berasal dari Kecamatan Bandar Petalangan dua orang dan satu lagi dari Kecamatan Langam.


Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid-19 menerima hasil pemeriksaan laboratorium terhadap sampel cairan hidung dan mulut bersamaan dengan hasil swab pasien positif corona yang telah sembuh.

Ketiga PDP itu menjalani isolasi di rumah sakit di Pangkalan Kerinci setelah dinyatakan reaktif Covid-19 saat menjalani rapid test.

Santri dari Magetan ini menjadi sorotan secara nasional karena menjadi klaster baru penyebaran virus corona di beberapa wilayah di Indonesia.

"Yang Klaster Magetan tinggal dua lagi pasien positif. Tapi yang lainnya tetap kita pantau," tandasnya.