Ditegur Tak Pakai Masker, Kakek Ini Malah Bikin Polisi Terdiam

Kakek-ditegur-tidak-pakai-masker.jpg
((Instagram/@fakta.indo))

RIAU ONLINE, ACEH-Seorang kakek berusia 70 tahun menolak menggunakan masker saat terkena razia di kota Lhoksuemawe, Aceh, Jumat 1 Mei 2020.

Lansia tersebut menolak memakai meski telah ditegur oleh sejumlah petugas yang menghadangnya di kawasan Jalan Merdeka Barat, Kota Lhoksuemawe, Aceh.

Aksi penolakan itu terekam kamera dan viral di media sosial setelah dibagikan oleh akun @fakta.indo, Jumat 1 Mei 2020.

"Seorang kakek menolak memakai masker saat razia Razia itu digelar oleh tim gabungan Covid-19 di Jalan Merdeka Barat Kota Lhokseumawe," tulis @fakta.indo, seperti dikutip Suara.com.

Dari rekaman yang beredar, mulanya terlihat kakek-kakek yang memakai baju coklat bergaris mendorong sepedanya dari ujung jalan.

Namun, langkahnya terhenti oleh beberapa petugas polisi yang melihatnya.

Seorang petugas wanita lantas bertanya alasan kakek-kakek itu mengapa tidak memakai alas kaki dan masker dengan menggunakan bahasa daerah setempat.


Namun sang kakek terlihat kurang nyaman dengan pertanyaan yang dilontarkan petugas.

Sembari menunjuk jari kepada petugas, kakek-kakek itu menjawab, "Saya sudah 70 tahun lebih hidup di Lhoksumawe ini. Tidak ada yang namanya pakai masker".

Mendegar jawaban itu, petugas pun tak berkutik. Mereka mengurungkan niatnya untuk meminta kakek memakai masker.

Sang kakek yang masih terlihat kesal dibiarkan untuk melanjutkan perjalannya.

Peristiwa itu seketika mengundang komentar warganet yang menyaksikan vidoe. Tak sedikit dari mereka yang memberikan pembelaan kepada kakek.

"Beliau 70 taun lebih, nafas sudah berkurang kalau pakai masker mungkin tambah sesek, apalagi harus jalan jauh, maklumin aja, doain aja semoga gak kenapa-napa," kata @adi.mahaemin33.

Namun ada pula warganet yang mengkritik sikap kakek karena enggan memakai masker

 

Artikel ini sudah terbit di Suara.com