Tak Mau yang Biasa, Kapolresta Ngerap Minta Warga agar Jaga Jarak

Kapolres-Jayapura-AKBP-Gustav-R.-Urbinas.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, JAYAPURA-Berbagai macam sarana digunakan oleh pemerintah dan aparat kepolisian untuk mensosialisasikan pentingnya menjaga jarak kepada masyarakat.

Cara yang digunakan oleh Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta)  Jayapura AKBP Gustav R. Urbinas patut diacungi jempol. Aksinya ngerap lagu tentang corona mendapat banyak pujian.

"Kapolresta Jayapura perform nih," kata @haibebyjo, warganet yang mengunggah cuplikan video Kapolresta sedang ngerap menyanyikan lagu tentang corona.

Lirik yang ia bawakan juga sangat sesuai dengan kondisi saat ini.

"Terpaksa harus jaga jarak karena situasi. Rindu bisa lunas tapi tergantung kondisi," kata AKBP Gustav yang bernyanyi menggunakan seragam polisi.

Warganet Terpukau, Kepala Kepolisian Jayapura Ngerap Lagu Tentang Corona

 

Kapolresta Jayapura ngerap lagu tentang corona (Twitter).

Lewat lagu hiphop berjudul "Sa Pu Cinta Dilockdown", ia bersama musisi Papua Epo D'Fenomeno, John Yewen, dan Fitho D'Uzzy menyampaikan pesan tentang pentingnya menjaga kebersihan supaya terhindar dari virus corona.

"Ingat cuci tangan, jangan sampai sakit. Juga pakai masker, demi lawan COVID," tutur mereka, berdendang.

AKBP Gustav dan para musisi Papua juga menegaskan agar masyarakat setempat bersedia melakukan karantina untuk sementara waktu demi mencegah penularan virus corona.

"Jayapura karantina sayange, jangan ko marah, sa di rumah saja."

Usai cuplikan video itu menyebar di media sosial, warganet langsung membanjiri kolom komentar dengan beragam pujian. Mereka terpukau dengan lagu dan kemampuan AKBP Gustav yang pandai berdendang.

"AC ruangan sudah 21 derajat tapi masih panas karena this is fire," kata @BGhereh_.

"Papua memang kiblatnya hiphop," tulis @isiwranger.

Single bernuansa hiphop itu dirilis lewat YouTube pada hari Kamis (16/4/2020) oleh Tim COVID-RESTA dan hingga kini telah ditonton lebih dari 14 ribu kali.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com

-->