Media Korea Selatan Bikin Pocong Tak Punya " Harga Diri ", Disebut Imut

ilustrasi-pocong.jpg
(kapanlagi.com)

RIAU ONLINE, SEOUL-Media Korea Selatan bikin hantu yang terkenal di Indonesia, pocong, tak punya harga diri. Hantu yang identik dengan pakaian putih-putih itu malah dibilang imut oleh netizen.

Setelah berita tentang dua orang berbalut kain putih menyerupai pocong yang ditempatkan di Gerbang Desa Kesongo, Kepuh, Kecamatan Nguter, Sukoharjo, Jawa Tengah, beberapa media Korea Selatan baik online ataupun stasiun TV menayangkan hal tersebut karena terbilang cukup unik.

Salah satunya seperti yang ditulis oleh Yonhap News Agency, salah satu agensi berita terbesar di Korea Selatan, yang memuat berita berisi pocong Indonesia. 

Tetapi, dalam kolom komentar berita tersebut, sebagian besar warga Korea Selatan menganggap pocong adalah hantu yang menggemaskan. Hal itu diungkap oleh seorang warganet dengan akun Twitter @may1695 pada 1 April dalam sebuah utas panjang.

Makin Tak Ada Harga Dirinya, Warganet Korea Sebut Pocong Menggemaskan

Viral pocong jadi-jadian jaga warga desa di Purworejo (Dok. Warga)

Pemilik akun mengunggah beberapa gambar tangkapan layar yang memperlihatkan potongan komentar yang ditinggalkan di bagian bawah berita tersebut.


"Wkwkwk gila, lucu banget nih setannya," tulis warganet Korea Selatan dengan akun minkms.

"Woy ini setan lucu banget," tambah akun Jokoya 97.

"Wkwkwk gokil, eh orang-orang Shincheonji temen-temen lu masuk TV tuh," komentar WineManager.

Komentar-komentar menggelitik itu pun menarik perhatian warganet karena tak jarang warga Indonesia sendiri juga sering menertawakan hantu tersebut. Bahkan tak sedikit masyarakat Indonesia yang membuat konten prank menggunakan pocong.


Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 656 kali ke sesama pengguna Twitter ini pun menuai beragam komentar dari warganet.

"Karena di Indonesia sudah tidak ada harga dirinya, akhirnya mereka debut di Korea. Tapi di Korea pun diketawain," tulis akun @adhunlee.

"Dibilang lucu. Belum aja mereka liat yang bisa terbang," komentar @thewunnie.

"Masa dibilang lucu elah," tambah @juneeyaahh.

"Pocong udah nggak ada harga dirinya di Indonesia, sekarang nambah nggak ada harga diri di Korsel," ungkap @leemineralee.

"Diluar setannya keren kali pake jas.
Makanya mereka aneh sama setan Indonesia diiket gitu terus loncat-loncat (mereka belum pernah berhadapan langsung sama pocong, padahal serem)," cuit @ELFIna_96.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com