Tak Lagi Permen, Kini Penumpang Bayar Ojol Pakai Mi Instan

Curhat-driver-ojol-customer-bayar-pakai-Indomie.jpg
([Twitter])

RIAU ONLINE, JAKARTA-Setelah sebelum heboh konsumen bayar gojek bayar tagihan pakai permen. Baru-baru ini driver kembali dipusingkan dengan ulah konsumen yang bayar tagihan pakai mie instan.

Belum lama ini, akun @faizaufi di Twitter mengunggah tangkap layar curhatan seorang ojol yang membuat gagal paham. Terlihat jika pengendara ojol tersebut mendapat bayaran dengan cara tak biasa, yaitu menggunakan Indomie.

"Selama di gojek baru kali ini nganter cs dari perumahan elit ke living plaza bekasi barat, argo 12 ribu... Ngasih duitnya 8 ribu sama ngasih Indomie dua bungkus," tulis abang ojol tersebut sambil membagikan foto Indomie yang didapatkannya.

"Terus si cs bilang kalau orang kantor gojek nanya, bilang aja saya bayarnya pas gitu ya 12 ribu...."


Tak butuh waktu lama, aksi bayar ojol dengan Indomie ini pun menjadi pembicaraan. Layaknya saat belanja, hal ini mengingatkan warganet akan permen yang kerap jadi kembalian.

"Permen udah mulai ditinggalkan," tulis salah satu komentar.

"Ngegojekin dia dua minggu langsung tipes," tweet seorang warganet.

"Pas itu naik angkot, ada bapak-bapak pulang kerja naik angkot pas turun bayarnya pakai kopi 1 sachet," saut warganet lain.

"Ih pada bayangin nggak sih dia ribet banget bawa Indomie dari rumah cuma buat bayar," kata warganet.

"Alternatif tercerdas buat membangun kembali perekonomian zimbabwe," cuit salah seorang warganet.


Meski begitu, ada juga yang malah melakukan hitung-hitungan dan menyebut harga Indomie Goreng dan Kari Ayam tersebut melebihi sisa Rp 4.000 yang harus dibayar. Sehingga si penumpang harusnya mendapat kembalian.

"Kembalian seribu," tweet warganet lain.

"Untung seribu, nggak apa-apa lumayan," kata seorang warganet.

Hingga berita diturunkan, dari pantauan Suara.com postingan ini menjadi viral di Twitter karena telah mendapatkan lebih dari 1.400 retweet dan 1.900 likes.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com