Berhati Malaikat, Polisi Belikan Susu untuk Penjual Es yang Ketahuan Mencuri karena Uangnya Tak Cukup

Polisi-dan-pelaku-pencuri-susu.jpg

RIAU ONLINE, SEMARANG-Video tentang seorang penjual es gepeng yang kepergok mencuri di sebuah mini market viral di media sosial. Video berdurasi 90 detik tersebut sukses membuat penontonnya menangis haru.

Video yang dibagikan oleh akun Twitter benama @black_valley ini menceritakan penjual es keliling yang kepergok pelayan mini market karena memasukkan susu SGM di balik bajunya. Video tersebut sudah disukai sebanyak ribuan kali. Peristiwa itu terjadi di Pekalongan, Jawa Tengah.

Kisah tersebut berawal saat pelayan toko memergoki seorang pria paruh baya yang memasuki sebuah mini market. Setelah memilih barang yang diinginkan, sang pria bukannya membayar namun memasukkan susu SGM tersebut di balik bajunya. Pelayan yang memergoki aksi tersebut melaporkan peristiwa tersebut ke pelanggan yang berbelanja.

Kebetulan saat itu ada seorang pria menggunakan polo shirt kuning yang diduga merupakan anggota kepolisian.

Pria tersebut pun menginterogasi pelaku dan bertanya alasannya melakukan hal tersebut. Pelaku yang memiliki ciri-ciri betubuh kurus mengaku sengaja melakukan hal tersebut karena tidak memiliki uang yang cukup untuk membeli susu dengan harga Rp 37 ribu tersebut. Sambil menunjukkan uang receh dan ribuan, dia pun meminta maaf serta menyadari kesalahan yang sudah diperbuatnya.

"Maaf saya khilaf. Saya tersadar saya salah," katanya.

 

Polisi dan bayi anak pelaku pencuri susu

Polisi dan bayi pelaku pencurian susu SGM

Kepada polisi dia mengaku terpaksa melakukan pencurian karena memiliki anak yang masih balita di rumahnya dan membutuhkan asupan gizi sehingga terpaksa mencuri.

Sembari mendengarkan ucapan pelaku, sang polisi pun mengajak penjual es untuk membuktikan ucapanya. Dia mengajak pelaku menunjukkan rumahnya dan sang bayi yang dimaksud.

"Awas kamu bila berbohong. Saya bawa kamu ke kantor polisi," kata petugas tersebut. Sebelum meninggalkan toko, terlihat sang petugas menujuk-nunjuk susu SGM berwarna merah kepada pelayan toko.

Setelah beberapa saat,keduanya memasuki sebuah kamar yang penuh sesak dengan berbagai peralatan. Di ruangan tersebut terlihat kasur tanpa seprei dengan seorang bayi yang sedang bermain. pria yang diduga sang ayah pun masuk dan sontak membuat sang bayi riang.

Petugas kepolisian pun akhirnya percaya. Beberapa saat kemudian dia mengeluarkan susu SGM dari tasnya dan memberikannya kepada pelaku. Pelaku pun langsung mengucapkan terimasih dan menyalami polisi berhati baik tersebut.

Sontak video tersebut membuat netizen banyak yang memberikan pujian kepada sang polisi. 

"Mau nangis nontonnya, terimakasih pak polisi,"

"Salut kepada pak polisi yang membantu bapak ini. Anda sudah menjalankan tugas anda dengan HATI,"

"MashaAllah semoga pak polisi diberikab rejeki,"

"Respect banget gue sama polisi yang kayak gini, egak langsung semena mena, tapi justru membantu masyarakat yang ngak punya".