Driver Ojol Tak Mau Dibayar usai Bantu Pria yang Terkunci di Toilet Masjid

Ridwan-Kamil-terjebak-di-Toilet.jpg
(Instagram Atalia)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Kisah unik diceritaka seorang pelanggan ojek online. Dia berhasil keluar dar kamar mandi yang sudah terkunci selama satu jam lamanya.

Kisah ini dibagikan oleh seorang warganet Twitter dengan akun @akunbaruniye. Ia mengaku terjebak di kamar mandi masjid lantaran gagang pintu di dalam patah dan tak bisa dibuka.

Selama satu jam lamanya ia berusaha untuk membuka pintu tersebut namun terus gagal. Saat ia sudah mulai kesal, ia mendapatkan ide untuk memesan ojol.

"Aha... Kenapa nggak pesan Gojek saja, nanti minta tolong masnya," kata akun itu seperti dikutip Suara.com, Jumat (21/2/2020).

Setelah beberapa menit menanti, sang driver ojol penyelamat tiba. Ia membantu pria ini membuka pintu kamar mandi dari luar.

Saat si pria ini hendak membayar driver ojol sesuai dengan tarif, yakni Rp 9 ribu, driver itu menolak.

"Katanya 'Nggak apa-apa mas nggak usah saja, ini saya selesaikan saja sudah senang banget dapat poin. Orderan lagi susah'" ungkapnya.

Meski demikian, si pria ini tetap bersikeras memberikan bayaran. Akhirnya si driver sepakat menerima bayaran Rp 5 ribu, setelah itu ia pergi dan menaruh uang tersebut ke dalam kotak amal.

Si pria mengaku terharu dengan aksi si driver. Ia berpesan kepada para penumpang untuk tidak asal membatalkan pesanan ojol.

"Dapat orderan itu sangat berharga banget bagi driver Gojek. Jangan sering cancel nggak jelas ya! Dan untuk @gojekindonesia semoga segera dibenahi sistem pembagian ordernya," tuturnya.

Cuitan tersebut mendadak viral dan menjadi sorotan warganet. Sebanyak 17,8 ribu orang menyukai cuitan tersebut dan ada sebanyak 9,7 orang mengunggah ulang cuitan tersebut.

Banyak warganet yang mengapresiasi sikap si driver ojol. Tak hanya itu, mereka juga ikut mendoakan agar si driver mendapatkan rezeki yang berlimpah.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com