Viral Aksi Pemotor Nekat Terabas Kuburan demi Hindari Kemacetan

Pemotor-lewat-kuburan-hindari-macet-Jakarta.jpg
((Instagram/jakarta.terkini))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Aksi nekat pemotor yang menerabas kuburan untuk menghindarai mecet mendapat keaman dari netizen. Aksi itu pun sukses bikin heboh.

Para pemotor yang nekat melintasi Tempat Pemakaman Umum (TPU) Menteng Pulo, Jakarta Selatan demi menghindari kemacetan di kawasan Tebet. Aksi para pemotor panen kecaman dari publik.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @jakarta.terkini. Dalam video yang diambil oleh warganet @widjialdesta tersebut tampak para pemotor nekat menaiki sepeda motor mereka melintasi pemakaman.

"Dampak kemacetan kawasan Tebet dan sekitarnya banyak pemotor mencari jalur alternatif melewati pemakaman Menteng Pulo Jakarta Selatan," tulis akun tersebut seperti dikutip Suara.com, Rabu 19 Februari 2020.

Para pemotor tampak mengantre melewati jalan setapak. Mereka tetap menaiki kendaraan mereka saat melintasi pemakaman, ada pula yang mendorong kendaraannya saat melintas.


Mereka nekat mencari jalan alternatif agar tak terjebak macet. Pemakaman yang biasanya sepi itu kini dipenuhi para pemotor hingga terjadi kemacetan cukup panjang.

Video tersebut mendadak viral dan menjadi sorotan. Banyak warganet yang mengecam aksi para pemotor lantaran dinilai tidak mengindahkan adab.

"Sudah nggak punya adab orang-orang yang katanya tinggal di kota," kata @aldirivaldi44.

"Nggak pakai otak! Kalau nggak mau kena macet nggak usah bawa kendaraan!" ujar @gunawannstrdn.

"Ya Allah ini orang-orang nggak ada sopannya banget sama yang punya tempat," ungkap @srhdsptr.

"Kuburan pun ikut macet," ucap @alfchrz9_.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com