Spiderman Jalankan Misi Paling Sulit, Bersihkan Sampah di Pantai

Rudi-Hartono-berpakaian-Spiderman-mengumpulkan-sampah-di-pantai.jpg
(Makassar Indeks/Ardi)

RIAU ONLINE, MAKASSAR-Superhero Spiderman kali ini memiliki misi yang berbeda dibandingkan sebelumnya. Tidak menumpas kejahatan, namin kali ini aksi yang dilakukannya yakni membersihkan sampah khsususnya sampah plastik.

Aksi Spiderman Indonesia asal Parepare, Sulawesi Selatan menjadi perbincangan di media sosial. Bahkan, sosok Rudi Hartono, pria dibalik topeng Spiderman memikat perhatian dunia.


Pria asal Kota Parepare ini melakukan aksi yang patut dicontoh. Jurnalis, videografer sekaligus content creator ini membersihkan lingkungan sekitar dengan menggunakan kostum spiderman.

PTR - Spiderman dari pare-pare

Spiderman dari parepare
Rudi Hartono, seorang pria berpakaian kostum Spiderman, mengumpulkan sampah di sebuah pantai di Pare-Pare, provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Foto: Makassar Indeks/Ardi

Aksi kampanye peduli lingkungan Rudi ini dianggap unik dan menarik perhatian masyarakat sekitar. Video Rudi berkostum Spiderman sambil memungut sampah juga viral di media sosial.


Sejumlah media asing dari Inggris, Reuters, ABC Australia serta media-media internasional lainnya ikut mengulas aksi Spiderman yang mengajak warga memerangi sampah, terutama sampah plastik.

Artikel ini sudah terbit di Kumparan.com