Kebanyakan Gaya Sih, PNS Ini Terpaksa Curi Sepeda untuk Bayar Cicilan Mobil

PNS-Curi-Sepeda.jpg
(Kolase)

RIAU ONLINE, SURABAYA-Habis sudah kesempatan Agus Sudono (47) untuk menikmati kenyamanan mengendari Toyota Innova yang baru dibelinya. Ptia yang bekerja sebagai PNS di Bakesbangpol Sumenep, Jawa Timur, akan merasakan pengapnya sel penjara karena mencuri.

Warga Perum Arya Wiraraja Blok AII No 14 Desa Kolor, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep itu nekat mencuri speeda mahal untuk mencicil angsuran mobil barunya tersebut. Total dia mengaku sudah 20 kali mencuri sepeda pancal di wilayah hukum Sumenep.

“Dia mengaku motifnya untuk membayar cicilan mobil Innova,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep Ajun Komisaris Widiarti S, Selasa 11 Februari 2020.

Kasus tersebut terungkap setelah Agus tepergok mencuri sepeda dan nyaris dihajar massa, Minggu 9 Februari 2020.

Agus (46) nyaris diamuk massa lantaran kedapatan mencuri sepeda ontel di areal Taman Bunga milik salah satu pengunjung saat menikmati CFD.

Salah satu warga Fajar, mengungkapkan, pelaku melancarkan akasinya dengan menggunakan mobil Kijang Inova L 1532 LG yang terparkir di sebelah timur taman, sambil memantau sepada ontel yang ditinggal pemiliknya.

Mengetahui ada sepeda yang ditinggal oleh pemiliknya, pelaku melancarkan aksi jahatnya tersebut. Namun nahas, pemilik sepeda mengetahui perbuatan pelaku.

"Saat melihat sepedanya mau dibawa orang, pemilik sepeda langsung berteriak maling, karena di TKP banyak orang, akhirnya pelaku langsung dihajar oleh massa," ungkapnya.

Untung beberapa saat kemudian petugas Polsek Kota bersama anggota Kodim 0827 Sumenep datang dan mengamankan pelaku dari amukan massa. Kemudian pelaku dibawa ke kantor Polsek Kota.

Kapolsek Kota AKP Jawali membenarkan ada laporan terkait pencurian sepeda ontel di alun-alun Kabupaten ujung timur Pulau Madura ini. Kini pihaknya telah mengamankan pelaku pencurian sepeda ontel tersebut.

"Ya tadi, Pelaku masih dilakukan penyidikan oleh penyidik, nanti setelah selesai penyidikan kami akan sampaikan hasilnya," terangnya.

Ia mengatakan, sepeda milik Bambang Heriawan (38) ditemukan dalam mobil Innova milik pelaku. Hasil pengembangan kasus, Agus ternyata sempat mencuri dua sepeda mahal lainnya.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com