Sebelum Meninggal, Gus Sholah Cerita Ketemu Ibu dan Gus Dur

Gus-Sholah2.jpg
(detik.com)

RIAU ONLINE, SURABAYA-Salahuddin Wahid atau Gus Sholah meninggal dunai, Sebelum meninggal, adik Gus Dur ini bercerita bahwa dia bertemu dengan sang ibu dan Gus Dur. Irfan Wahid sang putra, membagikan kisah Alhamarhum sebelum wafat

"Pesan khusus sebenarnya nggak ada karena almarhum sangat positif thinkking tentang kesehatannya. Tapi, yang sudah kita rasakan adalah seperti lazimnya orang yang sudah mau meninggal, beliau bilang 'kok saya ketemu sama ibu saya ya'," ujar Irfan di rumah duka, Jalan Bangka Raya Nomor 2C, Mapang, Jakarta Selatan, Senin 3 Februari 2020.

Selain itu, Irfan mengatakan Gus Sholah bercerita bahwa dirinya bertemu dengan sang kakak, Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Gus Sholah juga mengaku kepada Irfan bertemu dengan anggota keluarga yang telah meninggal.


"Terus antara mimpi dan enggak kok ada ibu saya di situ, saya ngeliat ada Gus Dur di situ. Saya melihat ada kerabat yang sudah meninggal di situ," jelas Irfan yang juga biasa dipanggil sebagai Ipang Wahid ini.

Lebih lanjut, Irfan menuturkan bahwa dirinya mendapatkan ucapan selamat dari para sahabat. Irfan menyebut ada beberapa isyarat sebelum ayahnya meninggal.

"Terus beliau cetita bahwa ini banyak orang yang datang ke saya yang ucapin selamat. Jadi entah dalam mimpi jadi semua dalam bayangan beliau seperti itu. Jadi itulah isyaratnya," sebut Irfan.

Artikel ini sudah terbit di Detik.com