Pria Berikan Tulisan "Keramat" di Amplop Kosong saat Pesta Pernikahan

Amplop-sumbangan-tagih-utang.jpg
((Twitter/@RudiTobinq))

RIAU ONLINE, MEDAN-Amplop kosong dengan tulisan 'keramat' viral di media sosial belakangan ini. Warganet tergelitik dengan tulisan bernada sindiran yang ada dalam amplop itu.

Foto tersebut mulanya dibagikan oleh akun Twitter Anak Medan @RudiTobinq, Sabtu 25 Januari 2020. Sejak dibagikan, unggahan itu telah mendapat 236 retweets dan 720 likes.

Dalam foto, terlihat amplop kosong berwarna putih yang terbuka bagian atasnya. Di bagian belakang amplop, kemudian tertulis pesan yang menohok seperti berikut.

"Rp 460.000. Selamat menempuh hidup baru. Maaf kami tak bisa kasih kado. Biarlah utangmu lunas daripada aku capek nagih. Dari Rudi Tobing," tulisnya seperti dikutip Suara.com, Jumat  31 Januari 2020.

Sementara sebagai narasi unggahannya, @RudiTobinq memberi pesan tegas kepada penerima amplop.

"Kau baca ini baik-baik. Amplop terakhirku ini...!!!," katanya.

Tak ayal, cuitan tersebut memantik respons warganet. Sebagian dari mereka dibuat takjub dengan cara menagih utang seperti yang dilakukan @RudiTobinq.

"Makasih bang. Inspiratif sekali. Mbesok mau nghansip coba biar yang ngutangin dapat hidayah kalau ditagih mudah. Yang ngutang sama yang minjemin galak yang ngutang kalau ditagih," tulis @denmas_ajah.

"Di sini saya malah mendukung untuk hal seperti itu, sangat inspiratif membantu untuk kaum yang dipinjam duit, thanks untuk menjadi wakil kaum yang dipinjam duitnya dan tidak dikembalikan. Mantabz bang," kata @anindapurwati.

Sementara warganet lain justru menuliskan curahan hatinya karena pernah mengalami nasib kesulitan menagih utang kepada orang

"Saya ngutangin ke banyak teman sampe sekarag hilang kontak. Mau nagih gak bis amau ikhlasin kebanyakan," celoteh @fatmawati2014.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com