Ekki Soekarno Komplikasi Jantung dan Paru, Soraya Tulis Menua Bersama

oraya-Haque-dan-suami.jpg
(Doa Soraya/[email protected])

RIAU ONLINE, JAKARTA-Presenter Soraya Haque kini sedang dirundung kesedihan. Sang suami, Ekki Soekarno, saat ini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro, Tangerang Selatan.

Ekki mengalami sakit komplikasi jantung dan paru-paru.


Dalam unggahan foto Soraya Haque di akun Instagramnya terlihat, Ekki sedang terbaring lemas dengan sejumlah peralatan medis seperti selang di bagian mulut dan hidungnya.

Perempuan berusia 54 tahun itu pun menuliskan untaian kata-kata yang cukup menyentuh, untuk sang suami yang tengah sakit.

"Perjalanan suka duka sudah kita lewati berdua. Apapun kondisinya saya sudah membuktikan bahwa kita memang berjodoh selamanya. Kamu adalah saya. Dan saya adalah kamu," tulis Soraya, lewat keterangan foto yang diunggah ke akun Instagramnya, Sabtu 18 Januari.


Kakak dari Shahnaz Haque ini mengatakan, semua yang telah dijanjikan sang suami kepada dirinya sudah terbayarkan. Bahkan kata Soraya, Ekki merupakan sosok perisai hati yang tak tergantikan.


"Semua menjadi saksi gambaran diri, terutama kesederhanaan kamu membuat saya bertambah cinta. Tinggal menuntaskan tugas impian kearah terminal terakhir, sesuai nama yang melekat di diri kamu, yaitu EKKI (terminal)," tuturnya.


"Secuil doa pagi ini, “saya ingin menua bersama kamu, ekki ...”," sambung Soraya Haque, menutup tulisan tersebut.

Sementara ketika dihubungi kumparan lewat sambungan telepon, putri Soraya Haque dan Ekki, Nadia Ayesha Mieke Soekarno, menuturkan keluarga masih kaget dengan kabar tersebut.


"Ya semuanya shock sih. Karena yang tahu kondisi dari awal papa sakit, mama sama kakak kan," ucap Nadia ketika dihubungi siang.
"Karena waktu itu posisinya saya lagi enggak di Jakarta, lagi enggak ada di Indonesia. Adiknya saya lagi ada di Bali dan dia baru OTW (on the way) ke rumah sakit. Jadi bingung mesti ngapain kan, harus ngapain, karena papa enggak pernah sebelumnya kayak gini," sambungnya.
Soraya Haque dan suami, Ekki Soekarno

Ekki kata Nadia, saat ini masih belum sadarkan diri karena masih dalam pengaruh obat bius. 
"Sekarang masih dibius karena enggak boleh ngomong, terus makanan juga lewat infus, kencing juga sudah pakai selang, jadi sudah enggak bangun dari tempat tidur. Untuk interaksi sama orang aja itu diminimalisir banget. Tapi kemarin sempat sadar sih," tutur Nadia.


Kini, Soraya Haque masih terus mendampingi suami tercinta di rumah sakit. Keluarga dan sejumlah kerabat juga silih berganti datang membesuk Ekki di rumah sakit.


"Iya, semua ada di sini rame kok. Ada teman-teman papa juga, teman-teman saya, teman-teman kakak saya juga," tandas Nadia.

Sementara itu, dukungan dan doa untuk kesembuhan Ekki Soekarno terus mengalir di media sosial. Baik dari kalangan selebriti hingga netizen.
"Bismillah ya Allah .sehatkan .sembuhkan Mas Ekki, belahan jiwa wanita hebat ini ..Mba @sorayahaque kami sekeluarga membantu dalam doa," tulis Dewi Yull di kolom komentar akun Instagram Soraya Haque.


"Dear Mba @sorayahaque Doaku utk kesembuhan mas Ekki... semoga Allah segera memberikan kesembuhan untuk Mas Ekki.. Mas Ekki yg kuat... Peluk Mba Aya, Mas Ekki dan keluarga yahh...," lanjut Teuku Zacky.


"Kami ada menemani kamu melewati proses ini, Mama @sorayahaque," sambung adik Soraya Haque, Shahnaz Haque.
"Mba Aya Sayang... Semoga Allah Memberikan Kesehatan Kembali Untuk Mas Ekki.. dan semuanya. mba Aya Beserta Keluarga Bisa berkumpul lagi ya mba..," tulis penyanyi Cynthia Lamusu.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com