Hakim Jamaluddin Ternyata Pernah Nongkrong Bareng Pembunuhnya

Jefri-Pratama-kiri-dan-hakim-Jamaluddin-kanan-bertemu-di-Medan.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, MEDAN-Kasus pembunuhan hakim Jamaluddin semakin terang. Ternyata pembunuh Jamaluddin, Jefri Pratama pernah bertemu dengan sang hakim di suatu tempat di Medan.

 

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin membenarkan keduanya saling kenal dan pernah bertemu. "Pernah kenal. Karena mereka sama-sama wali murid, hanya sebatas itu," ujar Martuani, di Medan, Kamis 16 Januari 2020.

Anak Jamaluddin dari pernikahannya dengan Zuraida Hanum diketahui masih berusia 7 tahun. Anak Jamaluddin ini mengenyam pendidikan di sebuah sekolah swasta di Medan yang sama dengan anak Jefri.


Dirkrimum Polda Sumut, Kombes Andi Rian, juga membenarkan Jamaluddin dan Jefri pernah bertemu. 
Menurut Andi, perkenalan antara Jamaluddin dan Jefri dimulai dari seringnya pertemuan orang tua murid menggelar acara makan-makan. Andi mengatakan Zuraida sering mengundang orang tua murid sekolah anaknya makan di rumahnya.


"Mereka memang kenal, karena sama-sama wali murid. Anak mereka satu kelas sehingga sering jumpa. Selain itu, korban dan istrinya sering mengundang wali murid lain makan ke rumah," ujar Andi.

Inisiator pembunuhan itu tak lain adalah Zuraida Hanum, istri Jamaluddin. Mereka dibantu juga dengan pelaku lain, yaitu Reza Fahlevi (29).


Polisi memastikan untuk saat ini motif pembunuhan karena Zuraida cemburu Jamaluddin berselingkuh. Sedangkan Jefri yang statusnya duda, mau membunuh Jamaluddin karena hendak menikahi Zuraida.


Adapun Reza, diiming-imingi hadiah umrah usai membunuh Jamaluddin.

Artikel ini sudah terbit di Kumparan.com