Pengendara Mobil Berteduh saat Hujan: Lah, Kita Kan Naik Mobil

Perempuan-Berhijab-Payungi-Pengemis.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Hujan yang mendadak turun pasti bikin pengendara sepeda motor kelabakan dan kahirnya memutuskan untuk menepi.

Rupanya, momen saat berteduh bisa memiliki cerita lucu, seperti yang dibagikan oleh seorang warganet dengan akun Twitter @inuurl.

Dibagikan pada 27 Desember, pemilik akun mengaku tengah berteduh di Alfamart. Tak lama, datang sebuah mobil milik sepasang suami istri. Keduanya pun keluar dari mobil dan ikut berteduh bersama orang-orang lainnya.

Lucunya, sang istri tampak baru menyadari bahwa mereka mengendarai mobil dan tidak perlu berteduh atau takut basah terguyur hujan. Menurut kisah tersebut, suaminya pun terlihat malu dan akhirnya keduanya memutuskan kembali masuk ke dalam mobil untuk melanjutkan perjalanan.

"Lagi neduh di Alfamart, nggak lama kemudian ada mobil parkir dan orangnya turun ikutan neduh gitu, mereka suami istri. Terus ibunya ngomong: 'LAH KITA KAN NAIK MOBIL, KENAPA IKUT NEDUH'. Terus semua yang neduh ketawa woi dan mereka langsung masuk mobil lagi terus jalan. Bapak-bapaknya keliatan malu banget mukanya sambil senyum-senyum gitu dan bilang: 'oiya ya'," tulis pemilik akun @inuurl

Unggahan yang dibagikan sebanyak lebih dari 33.600 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar. Tak sedikit warganet yang juga berbagi pengalaman serupa.

"Kayak pas jaman SD dulu pulang bonceng temen naik sepeda, pas di tengah jalan 'lah, gue tadi kan bawa sepeda'," tulis akun @pradikaseptya.

"Jiwa miskinnya masih nempel, pernah juga pas naik mobil ada portal malah nunduk," komentar @himalayaaa__.

"Positif thinking aja, mungkin mereka berdua lagi ngejek secara halus buat sobat missqueen yang lagi neduh," tambah @Ish_Wawan.

"Aku pernahnya lagi di dalam mobil, di luar banyak asap kebakaran. Aku tutup hidung juga. Jiwa-jiwa pengendara motor wkwk," ungkap @evryln.

"Keluarga yang receh. Pasti anaknya bakal seneng punya keluarga kayak gitu," cuit @behated_.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com